Akses Jalur Trans di Majene Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Akses jalur Trans Sulawesi Majene di Sendana (Foto/Facebook Polsek Sendana)

Berita Sulawesi barat, gemasulawesi – Akses Sulawesi di Desa Ona Utara, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten , Sulawesi Barat yang tertutup akibat sudah dapat dilewati kendaraan.

Hal itu diungkapkan Personil Satlantas Polres , Bripda Firman, yang bertugas dilokasi , Sabtu 19 November 2022.

Sulawesi Desa Onang Utara tertimbun setelah hujan deras sejak Jumat dini hari pukul 04.00 WITA 18 November 2022.

Dia mengatakan alat berat pemerintah berhasil memindahkan material yang runtuh dari bebatuan dan pohon yang tertanam untuk membuka separuh badan jalan bagi kendaraan agar bisa melintas.

Baca: Longsor Mamuju, Tutup 13 Titik Jalur Trans Sulawesi

Menurutnya, meski sudah terjadi, akibat material yang masih padat di pinggir jalan dan untuk menghindari kemacetan lalu lintas yang parah, sistem buka tutup tetap diterapkan.

“Material longsoran masih berada di pinggir jalan. Untuk menghindari kemacetan dan agar lalu lintas di jalan dapat berjalan dengan tertib, serta untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan lainnya, akan dipasang sistem buka tutup di sepanjang jalan jalan dari dua arah,” ucapnya.

Ia tetap mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada saat melintasi jalan ini dan Polri akan terus memantau dan membantu masyarakat sekitar di sepanjang jalur ini jika diperlukan.

Baca: Longsor di Majene, Polisi Berlakukan Buka Tutup Jalan

Selain akses Sulawesi Desa Onang Utara juga dibuka Sulawesi Desa Sumakuyu Desa Onang Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten yang sebelumnya juga tertutup longsoran.

Kendaraan dari utara kota dan selatan kota , yang sebelumnya tidak dapat melintasi jalan Trans Sulawesi yang terhalang tanah dan pohon tumbang serta terjebak macet, kini mulai melintas. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.