Andrea Dovizioso Ungguli Duo Spaniard Pada FP1 Motogp Ceko

waktu baca 2 menit
Hasil FP1 MotoGP Ceko 2019 (Foto: twitter motogp)

Jakarta, gemasulawesi.com Andrea Dovizioso pembalap tim pabrikan Ducati, ungguli duo Spaniard, dan Maverick Vinales pada sesi latihan bebas pertama Ceko 2019.

Rilis motogp.com, Jumat, 2 Agustus 2019, pemenang 2018 GP Republik Ceko Andrea Dovizioso, memuluskan tim pabrikan Ducati secara sempurna. Setelah mencapai P1 di FP1 Ceko dengan torehan waktu 1: 56.919.

Didominasi Marquez yang memimpin sebagian besar sesi FP1 sebagai pembalap kelas utama, usai mengambil alih posisi puncak dari Jack Miller. Para rival berupaya keras menggusur sang juara dunia bertahan , tetapi Marquez tak tergoyahkan.

Barulah 31 detik menjelang FP1 berakhir, Dovizioso tampil tercepat. Sehingga cukup untuk meminggirkan sang saingan dari Tim Repsol Honda dengan selisih waktu 0,029 detik.

Francesco Bagnaia dari Tim Pramac Racing terjatuh pada Tikungan 13 [wpsocialboost_video youtube=’VtQlnVxdDe8′]

Maverick Vinales mengamankan tiga besar FP1 Ceko, di belakangnya ada rookie KTM Tech 3, Miguel Oliveira. Serta wild card Suzuki, pembalap veteran Sylvain Guintoli mengamankan urutan kelima.

Jack Miller dari tim Pramac Racing menuntaskan sesi FP1 pada posisi keenam adalah Ducati tercepat kedua pada Jumat pagi, ia menyelesaikan 0,466 dari Dovi. Nasib yang baik pula untuk Hafizh Syahrin. Pembalap berjuluk El Pescao itu berhasil menduduki tempat ketujuh.

Kemudian urutan kedelapan FP1 diklaim Franco Morbidelli, di depan Alex Rins dan mentornya, Valentino Rossi. Sedangkan rookie Fabio Quartararo hanya urutan ke 18, terpaut lebih dari satu detik.

Satu insiden kecelakaan terjadi saat sesi FP1 Ceko berlangsung. Francesco Bagnaia jatuh di Tikungan 13. Beruntung, ia dapat menyelesaikan FP1 dan menempati posisi ke-12.

Sumber: .com, motorsport.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.