Ini Tanda Kebangkitan Rossi di MotoGP Inggris

waktu baca 2 menit
Rossi (Foto: Crash)

Jakarta, gemasulawesi.com Ini tanda Rossi akan bangkit pada balapan Inggris. Sebahagian publik menilai tanda peningkatan performa sudah ada pada latihan bebas ketiga Inggris.

Performa Rossi menjadi tanda tanya selama beberapa seri awal perhelatan MotoGP tahun 2019. Pasalnya, pembalap Yamaha Valentino Rossi belum mampu memenangkan satupun kejuaraan .

Namun, tanda kebangkitan nampaknya telah terlihat, melihat dari performa Rossi yang mampu meraih posisi tercepat kedua latihan bebas ketiga Inggris.

Apalagi, sirkuit silverstone merupakan salah satu dari lima sirkuit favorit The Doctor.

Rossi masih kalah cepat dengan Fabio Quartararo kembali menjadi yang tercepat di Free Practice ketiga Inggris 2019. sementara membuntuti di posisi tiga.

Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu, 24 Agustus 2019, menyuguhkan latihan bebas menarik. Pembalap-pembalap Yamaha menggila dengan saling memecahkan rekor lap.

Pembalap Petronas Yamaha, Quartararo, sempat mencatat waktu rata-rata 1 menit 58.901 detik. Namun, pebalap Monster Energy Yamaha Rossi mematahkannya dengan membuat waktu 1 menit 58.693 detik di trek.

Tidak lama berselang, Quartararo bisa membalas catatan waktu The Doctor. Rider asal Prancis itu membuat waktu 1 menit 58.547 detik dan menjadi rider tercepat.

Rossi menjadi tercepat kedua dengan 1 menit 58.693 detik. Sementara pebalap Repsol Honda, Marquez, menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 58.913 detik.

Dua rider Ducati, Jack Miller dan Danilo Petrucci, mengisi posisi empat dan lima. Rider tuan rumah, Cal Crutchlow, menempati urutan keenam. Sementara Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami, dan Aleix Espargaro mengisi posisi 7 hingga 10.

Adapun Andrea Dovizioso terpental ke posisi 14 dan Jorge Lorenzo masih di posisi ke-21.

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.