Korban Banjir Jeneponto Terima Bantuan Beras 1 Ton

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Bantuan beras bagi korban banjir di Jeneponto (Foto/Screenshoot Facebook Andi Sudirman Sulaiman)

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Korban di Kabupaten terima bantuan 1 beras dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu 20 November 2022.

Pemberian bantuan logistik kepada korban di tersebut berdasarkan instruksi langsung dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, yang sekaligus berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban .

“Semoga para korban bersabar dan dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Gubernur termuda Indonesia ini.

Ia juga mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah di Sulawesi Selatan terkait kesiapsiagaan untuk menghadapi ancaman bencana pada puncak musim hujan ini.

Baca: Disdik Sulsel Sebut Pembelajaran Sekolah Berjalan Meski Banjir

Dari lembaga/instansi vertikal, dinas di bawah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten/Kota, Kepala Desa/Lurah, Babinkantimbas dan Babinsa.

Sementara itu, Direktur Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan berupa 1 ton beras, serta berbagai perlengkapan logistik lainnya.

“Proses pendistribusian sudah berlangsung sejak kemarin hingga hari ini,” terangnya.

Baca: BPBD Sebut 910 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Makassar

Sementara itu, Sekretaris Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten , Syarifuddin, menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan Pemprov Sulsel.

“Atas nama warga desa Pallantikang, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Andi Sudirman atas bantuan yang diberikan. Semoga Pak Gubernur selalu sehat,” katanya.

Menurut data Dinas Ssosial, dua rumah rusak atau dua Kepala Keluarga (KK) terdampak di desa Gunung Silanu, enam rumah rata dengan tanah dan enam rumah rusak parah atau 12 KK terdampak di desa Pallantikang. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.