Lima Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan Pemda Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Pemda Parimo Bagikan 5.000 Bendera Merah Putih jelang HUT ke-77 RI. : Foto : Ist)

Berita Parimo, Gemasulawesi – Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah akan membagikan lima ribu bendera merah putih menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. 

Kepala Badan (Badan) Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Parigi Moutong, Sakti Lasimpala menyampaikan, gerakan pembagian bendera merah putih merupakan arahan dari Menteri Dalam Negeri. 

“Jadi hari ini, Pemda Parigi Moutong sudah membagikan 200 bendera merah putih kepada masyarakat, ini akan berlangsung sampai 31 Agustus 2022 mendatang,” ucap Sakti Lasimpala, Jum’at 12 Agustus 2022.

Sakti mengatakan, tahun ini, Pemda Parigi Moutong menargetkan lima ribu bendera merah putih yang akan dibagikan kepada masyarakat. 

“Targetnya itu 5 ribu bendera dibagikan kepada masyarakat untuk dikibarkan di Parigi Moutong, sumbernya ini berasal dari partisipasi,” katanya. 

Selain warga Parimo, kata Sakti, pembagian bendera ini juga akan menyasar para pengendara yang melintas jalur Parigi Moutong. 

Baca: Nelayan Hina Polri dan Bendera Merah Putih di Aceh Terancam Lima Tahun Penjara

“Besok kami akan membagikan bendera kepada seluruh pengendara di perempatan Toboli,” ujarnya. 

Lanjutnya, tahap selanjutnya pembagian bendera akan berlangsung di seluruh kecamatan dan kelurahan di wilayah Parimo yang nantinya akan dikoordinir oleh Camat, Lurah dan Kepala Desa. Hal ini dilakukan agar sama-sama mencanangkan pemasangan bendera merah putih di Parigi Moutong. 

Olehnya, Sakti berharap kepada seluruh masyarakat khususnya warga Parigi Moutong agar sama-sama berpartisipasi mencanangkan pembagian bendera jelang 17 Agustus mendatang. 

“Ini panggilan moral, saya berharap kepada warga yang punya kelebihan agar membeli bendera merah putih biar hanya dua atau tiga lembar lalu kemudian dibagikan, mari kita sambut hari kemerdekaan bangsa kita ini dengan riang gembira,” pungkasnya. (*/Aj) 

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Baca: Sulawesi Barat Bangun Infrastruktur Perkapalan Dukung IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.