Maling Sepeda Motor, Oknum Anggota Satpol PP Dibekuk Polisi

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar

Berita Hukum, gemasulawesi – Maling sepeda motor, seorang oknum anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP) di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, dibekuk polisi. Berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku telah beberapa kali beraksi.

Oknum Satpol PP inisial JS 28 tahun yang maling sepeda motor tersebut ditangkap polisi tanpa perlawanan di rumahnya di Jalan Merdeka, Desa Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng pada Selasa 23 Agustus 2022 pukul 16:15 WITA .

Penangkapan ini berawal dari tiga laporan warga yang kehilangan sepeda motor antara April hingga Agustus 2022. Dari hasil penyidikan. Polisi kemudian berhasil mengidentifikasi pelaku yang merupakan seorang Satpol PP.

“Kemarin ada tersangka tindak pidana pencurian sepeda motor yang kami amankan. Dan tersangka adalah anggota Satpol PP,” tegas Iptu Andi Irvan, Kasat Reskrim Polres Soppeng, saat dikonfirmasi oleh salah satu media online, melalui sambungan telepon, Rabu 24 Agustus 2022.

Dalam penangkapan ini, polisi juga berhasil mengamankan dua sepeda motor hasil curian. Pelaku bertindak sendiri dengan mengintai korban yang lengah. Sepeda motor hasil curian tersebut kemudian digadaikan oleh tersangka kepada penadah.

Baca: Polisi Berhasil Amankan Bandar Togel di Pinrang

Ia mengatakan, tersangka mengintai korban yang lengah. Seperti korban yang lupa mengambil kunci sepeda motornya. Dan setelah berhasil, sepeda motor hasil curian itu digadaikan oleh tersangka.

JS saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Soppeng. Polisi sendiri terus berupaya mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang marak terjadi di Kabupaten Soppeng belakangan ini. (*/Ikh)

Baca: Ayah di Kotamobagu Cabuli Anak Kandung Selama 8 Tahun

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.