Nekat Cabuli Bocah SD, Kakek 70 Tahun Terancam Dicambuk 90 Kali

waktu baca 1 menit
ILUSTRASI hukuman cambuk: Terpidana (kiri) pelanggar peraturan daerah (qanun) nomor 6/2020 tentang hukum jinayat menjalani hukuman cambuk di Banda Aceh, Aceh, Senin (8/3/2021). ANTARA FOTO / Irwansyah Putra

Berita Hukum, Gemasulawesi – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat menangkap seorang kakek, berinisial RCA (70), yang diduga melakukan pencabulan terhadap seorang siswi sekolah dasar (SD) di daerah tersebut.

AKP Aceh Barat Riski Adrian kepada wartawan di Meulaboh, Selasa malam (20/9/2022). Riski menjelaskan, tersangka pelaku RCA ditangkap oleh petugas di rumahnya setelah polisi sebelumnya menetapkan status tersangka dalam kasus tersebut.

“Kami menetapkan RCA sebagai tersangka karena diduga kuat dia adalah pelaku dan penetapan status tersangka memenuhi unsur pidana pelecehan seksual anak dibawah umur,” katanya.

Baca: Polisi Banggai Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Dia menjelaskan, kasus dugaan pencabulan yang dialami korban yang saat ini duduk di kelas enam sekolah dasar tersebut diduga terjadi pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Dalam kasus ini, polisi juga memeriksa tujuh saksi dan dua saksi ahli. Hingga kini, pelaku masih diperiksa secara intensif oleh penyidik di Unit PPA Sat Reskrim Aceh Barat.

Baca: Viral Siswi SMK Diperkosa, ASN Pengadilan Agama Ampana Dipolisikan

AKP Riski Adrian juga menjelaskan bahwa tersangka pelaku RCA dijerat dengan Qanun Aceh Pasal 47 Nomor 6 Hukum Jinayat 2014 dengan ancaman cambuk 90 kali atau denda 900 gram emas atau 90 bulan penjara. (*/GSA)

Baca: Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak di Manado

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.