Program Kerja Organda Palu Diharap Tingkatkan Ekonomi Daerah

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Petalolo (Foto/Facebook Irmayanti Pettalolo)

Berita , gemasulawesi – kerja organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota , Provinsi , diharapkan tingkatkan kinerja ekonomi daerah tersebut dari sisi sektor transportasi.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Irmayanti Petalolo saat menghadiri musyawarah kerja cabang Dewan Pimpinan Cabang Organda Kota , di , Rabu 30 November 2022.

“Mobilitas orang, barang, dan jasa berpengaruh positif terhadap perputaran ekonomi di daerah,” ucap Irmayanti Pettalolo.

Ia menjelaskan, pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini bertujuan untuk memfasilitasi aksesibilitas dan konektivitas antar daerah guna memperlancar arus lalu lintas orang, barang, dan jasa.

Baca: Pemkot Palu Dorong Guru Adaptasi Pembelajaran Digital

Oleh karena itu, kelancaran barang dan jasa sangat mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga Pemkot memandang hal tersebut sebagai salah satu aspek yang harus dievaluasi dalam rapat kerja ini, guna mengetahui sejauh mana peran Organda bagi pemerintah, masyarakat dan anggotanya.

“Pertemuan ini tentunya memiliki agenda strategis, tidak hanya sebagai agenda rutin organisasi, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan - yang akan dilaksanakan ke depan,” kata Irmayanti.

Menurutnya, pelayanan di sektor transportasi menghadapi banyak tantangan, salah satunya terkait armada angkutan kota (Angkot) yang memiliki sejumlah pesaing dalam beroperasi.

Baca: Tekan Kasus HIV AIDS, Pemkot Palu Gencarkan Sosialisasi

Untuk mendukung pendapatan daerah, termasuk mendukung sektor jasa dan perdagangan, transportasi seharusnya menjadi solusi untuk mendukung aktivitas sebagian masyarakat.

Organda, sebagai satu-satunya wadah penyelenggaraan pengusaha angkutan jalan bermotor, berperan penting dalam mendukung kelancaran perekonomian nasional.

“Sebagai organisasi yang profesional dan independen, kami berharap Organda bekerjasama dengan pemerintah sebagai mitra dapat mewujudkan transformasi di bidang transportasi,” kata Irmayanti.

Baca: Terima Kunjungan Investor, Pemkot Palu Bahas Energi Terbarukan

Ia menambahkan, melalui forum ini, Pemerintah Kota terus berupaya meningkatkan kesejahteraan pemangku kepentingan transportasi niaga melalui intervensi kebijakan.

pemerintah harus didukung oleh semua pihak karena pemerintah memenuhi kebutuhan warga,” katanya. (Dn)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.