Ruang Tipikor Polda Sumatera Utara Terbakar

waktu baca 2 menit
Ruang Tipikor Polda Sumatera Utara Terbakar (Foto/Istimewa)

Berita Nasional, gemasulawesi – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) membeberkan penyebab kebakaran ruang tipikor di lantai II gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, terjadi Kamis malam, 25 Agustus 2022, pukul 21.50 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi menjelaskan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari AC di ruang staf Bareskrim Polda Sumut berukuran 2 x 3 meter.

Hadi mengatakan, penyebab kebakaran ruang tipikor diduga akibat korsleting AC. Di bawahnya ada wadah plastik berisi hand sanitizer, tisu dan beberapa peralatan dapur yang mudah terbakar.

Ia mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran diketahui dari rekaman CCTV di dalam ruangan. Namun, api tidak menyebabkan sambaran petir yang berapi-api dan tidak memakan korban jiwa.

“Yah, itu berdasarkan CCTV di dalam ruangan. Alhamdulillah tidak ada arsip yang hangus, tidak ada korban jiwa atau korban lainnya,” terang Hadi.

Hadi mengatakan alat pemadam api langsung dilakukan oleh penjaga piket. Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan.

Baca: Harga Telur Naik, Omset Pedagang di Makassar Turun Drastis

Ia mengatakan, api sebelumnya sempat dipadamkan oleh piket menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sebelum petugas pemadam kebakaran datang. Kemudian dilakukan pendinginan agar tidak merembet ke ruangan lain.

“Objek yang terbakar adalah sebuah ruangan di lantai 2 fasilitas umum milik Polda Sumut,” kata Ronald. (*/Ikh)

Baca: Kriteria Pemimpin Ideal Yang Seperti Apa Menurut Jokowi?

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.