Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Ket Foto; Jenazah Muhlisin saat Visum di Puskesmas Ampibabo. (Foto/Istimewa)

Berita , gemasulawesi.com – Seorang pria, ditemukan tewas gantung diri pada salah satu pohon dalam kebun warga, di Desa Tomoli Induk, Kecamatan Toribulu kabupaten Minggu, tanggal 6 Maret 2022.

Berdasarkan laporan Kepolisian sektor (Sektor) Ampibabo, Korban bunuh diri diketahui bernama Muhlisin (34), asal Desa Sukamaju, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Jenazah muhlisin pertama kali ditemukan oleh Mang Oneng salah seorang rekan kerja korban, sudah dalam kondisi tewas gantung diri, pada salah satu pohon di kebun.

Baca: Jarang Berkantor, Warga Demo Kades Tomoli Selatan Parimo

Berdasarkan kronologis kejadian yang dirilis oleh Polsek setempat, kejadian gantung diri di Desa Tomoli Induk, Kecamatan Toribulu, Kabupaten itu belum diketahui motifnya.

Sebelum kejadian, Mang Oneng dalam keterangannya pada kepolisian mengatakan, sekitar pukul 05.00 Wita dia bangun untuk memasakkan rekan kerjanya yakni, Godel, Iwang, Triyanto, Hajir dan Muhlisin.

Setelah selesai memasak pada pukul 6.30 Wita, Muhlisin tidak terlihat bergabung untuk ikut sarapan pagi, setelah menanyakan keberadaan Muhlisin pada Triyanto, diarahkan untuk mengecek langsung di kamarnya.

Baca: Indonesia Diminta Tidak Bergantung dengan Vaksin Impor

Namun Oneng tidak menemukan Muhlisin di kamar, selanjutnya dia mencoba mencari pada beberapa tempat tetap tidak menemukan keberadaan Muhlisin. Setelah itu Oneng membuka horden jendela dapur, alangkah terkejutnya Oneng melihat Muhlisin dengan tali biru tergantung di pohon Mangga.

Terkejut, Oneng langsung berteriak memberitahu pada rekan kerja lainnya, terkait kondisi Muhlisin yang tergantung di pohon mangga itu.

Setelah itu Oneng bersama rekan kerja lainnya, berinisiatif untuk melapor pada kepala dusun, kepala desa dan Polsek Ampibabo Kabupaten .

Baca: Pria Asal Banggai Tewas Gantung Diri di Kios Depan Rumahnya

Menurut saksi, korban kesehariannya bekerja sebagai kepala tukang, dan tinggal mengontrak di rumah milik Amin Atnan di Dusun I Desa Tomoli Kecamatan Toribulu, Kabupaten . Korban diketahui tinggal di kontrakan tersebut bersama Hadir dan Oneng.

Berdasarkan hasil visum dari Puskesmas Ampibabo, , tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban, hanya ditemukan luka gores pada sikut kiri.

Muhlisin, diketahui tidak memiliki masalah dengan siapapun, dan juga tidak pernah menceritakan masalah pribadinya yang tengah dialaminya terhadap rekan kerjanya. (fan)

Baca: Kemenko PMK: Minat Pekerja Sektor Pertanian Berkurang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.