SMK Muhammadiyah Gelar Ujian Kompetensi

waktu baca 2 menit
UKK SMK MUhammadiyah (Foto: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com- SMK Muhammadiyah Parigi Tengah, Kabupaten Parimo,Provinsi Sulawesi tengah (Sulteng), menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Adminitrasi perkantoran.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Parigi Tengah, Resminto, kepada gemasulawesi.com, diruang kerjanya, Senin, 01 april 2019.

Dia mengatakan, untuk alat dan bahan yang digunakan dalam UKK TKJ yaitu router, pc client/laptop, crimping tool, cable tester, obeng plas dan mines, stabilizer.

“Spesifikasi router minimal memiliki 3 interface ethernet, dan support routing static dan dinamic jumlahnya 3 Unit,” ujarnya.

Dalam melakukan uji kompetensi keahlian tersebut kata dia, unsur keselamatan kerja merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan selama mengerjakan soal praktik.

“Tugasnya mengimplementasikan topologi jaringan dibawah ketentuan menerapkan prosedur kesehatan, keselamatan, dan keamanan kerja,” jelasnya.

Selain itu, memonitor dan mengadministrasi keamanan jaringan, menginstalasi dan mengkonfigurasi TCP/IP dinamis pada workstation yang terhubung pada jaringan.

Sementara untuk administrasi perkantoran lanjut dia, ditujukan pada soal praktek terdiri 7 pekerjaan, yang diikuti sebanyak 10 orang siswa jurusan tersebut.

Seperti mengetik kecepatan, melakukan korespondensi Bahasa Indonesia dan Inggris, menangani agenda kerja pimpinan dan dokumen perjalanan secara manual maupun online.

“Harapan kami dalam UKK ini mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pembelajaran di SMK Muhammadiyah Parigi Tengah,” tutupnya.

Baca juga: SMK Muhammadiyah Parimo Gelar UNBK

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.