Timnas Prancis Waspadai Maroko Dalam Serangan Balik dan Bola Mati

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Selebrasi kemengan Timnas Maroko melawan Spanyol (Twitter/@FIFAWorldCup)

Olahraga, Gemasulawesi akan memulai kiprahnya di babak semifinal Piala Dunia 2022 melawan Maroko pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB di Al Bayt Stadium.

Jelang duel kedua tim, mewaspadai serangan balik dan skema bola mati dari Maroko.

tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan tim favorit seperti Spanyol dan Portugal. Luar biasanya gawang Singa Atlas hanya baru kebobolan satu gol hingga semifinal.

Tim asal benua Afrika ini mengandalkan transisi cepat dalam serangan balik dan skema bola mati yang bisa membahayakan tim lawan.

Dalam konferensi pers, Varane menilai bahwa tim Maroko akan termotivasi dan kita harus mewasdai permainan ini.

Baca: Inggris Gagal Bawa Trofi, Gareth Southgate Dinilai Kurang Berani

“Mereka mengukir sejarah sepak bola Maroko nantinya, mereka memiliki kekuatan besar dan keyakinan dengan penampilan yang memberi mereka banyak kepercayaan diri. Secara fisik mereka sangat fit, mereka juga berbahaya saat melakukan serangan balik dan bola mati” ujar bek Manchester United.

, yang tak segan memuji kualitas pertahanan selama Piala Dunia 2022. Belakangan ia menilai Singa Atlas tampil sangat solid dan berkontribusi performa kiper Yassine Bounou menjadi karang yang tangguh di atas mistar.

Namun, dia bertekad bahwa para pemain Prancis melakukan yang terbaik dan siap memberikan 100% kemampuan pada permainan ini. Apalagi, laga semifinal di Piala Dunia tentu tidak mudah.

“Mereka memiliki pertahanan yang sangat baik, itu akan sangat sulit. Kami, kapten tim, harus mempersiapkan semua pemain untuk laga lain. Ini semifinal Piala Dunia, Anda harus memberikan segalanya,” jelas Varane.

Rekan setim Varane, , percaya apa yang telah dicapai Maroko di Piala Dunia 2022 tidaklah mengejutkan. Bek Barcelona itu menilai bahwa Singa Atlas memang pantas berada di semifinal.

Baca: Tite Mundur dari Kursi Pelatih Setelah Brasil Kandas dari Kroasia

“Saya tidak khawatir tapi kami tahu mereka mampu mengalahkan tim-tim besar. Mereka sudah selayaknya berada di sini,” katanya.

Besar kemungkinan, dilaga ini Kounde akan menghadapi pemain sayap cepat asal Maroko Sofiane Boufal dalam pertandingan ini. Baginya, sektor sayap yang dipunyai Singa Atlas sangat berbahaya dan memiliki kecepatan yang merepotkan.

“Kami memahami kualitas mereka. Mereka sangat efisien dalam menguasai bola, mereka menggabungkan dengan sangat cepat untuk menemukan dua sayap mereka.”

“Apa yang telah mereka lakukan sungguh luar biasa, hanya kebobolan gol bunuh diri saja. Kita harus sangat tepat untuk mencetak gol,” kata Kounde. (*/GSA)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.