Video Syur Diduga Pasangan Pelajar di Kota Palu Beredar

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ilustrasi

Berita Palu, gemasulawesi – Jagat maya kembali dihebohkan dengan beredarnya potongan video syur yang diduga merupakan pasangan pelajar di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pemeran dalam video viral tersebut diduga merupakan pelajar salah satu SMA Negeri Kota Palu.

Ada dua video yang tersebar, video pertama berdurasi 1.03 menit dan video kedua berdurasi 0.54 detik. Video itu tersebar serta menjadi perbincangan warga khususnya di kalangan pelajar di Kota Palu dari beberapa hari yang lalu.

Dalam video itu, terlihat pasangan remaja melakukan perbuatan layaknya suami istri di salah satu kamar hotel dengan merekam menggunakan handphone.

Belum diketahui penyebab video syur itu tersebar.

Kepala SMA Negeri 2 Palu, Eddy Siswanto, membenarkan bahwa dua pelajar yang berada di dalam video syur tersebut merupakan pelajar di SMAN 2 Palu. Eddy mengaku, video syur yang memperlihatkan adegan dewasa di salah satu kamar Hotel di Palu itu, pertama kali dia terima pada hari Jumat, 5 Agustus 2022.

Baca: Viral Bacok Belasan Warga, Pria di Sulawesi Utara Diduga Gangguan Jiwa 

“Itu kejadiannya diluar, makanya langsung kita cross check, kita interogasi anaknya melalui kesiswaan dan BK, setelah itu pihak orang tua kedua pelajar itu kita temui satu persatu oleh guru BK di rumahnya, diundang lagi ke sekolah,” ungkapnya, Senin, 8 Agustus 2022.

Eddy mengatakan, pihak sekolah telah telah mendampingi orang tua dari kedua pelajar tersebut telah melakukan mediasi di sekolah.

“Didampingi oleh guru bimbingan konseling (BK) dan bidang kesiswaan kita memberikan semacam mediasi supaya ini semua berjalan dengan baik diatur dengan baik secara kekeluargaan,” ucapnya.

Baca: Promosi Literasi Digital, Kemenkominfo Gandeng Grup Band HIVI!

Terkait hal itu, Eddy berpesan kepada para siswa untuk menjaga nama orang tua, nama keluarga serta pihak sekolah.

“Semoga masalah ini memberikan hikmah bagi kita semua agar selalu waspada, kita juga harus terus bekerjasama bersama orang tua, masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Ps Kasubsi PIDM SIHUMAS Polresta Palu Aiptu I Kadek Aruna, saat dikonfirmasi, mengatakan, terkait video syur yang tersebar pihak Polres Palu belum  menangani kasus tersebut.

“Coba cek ke Polda, karena Polresta Palu belum menangani,” katanya. (*/AJ)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Baca: Empat Bulan Terakhir, Polresta Palu Ungkap Lima Kasus Narkotika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.