Garam Dapur Dan Laut, Sama- Sama Asin Tapi Berbeda?

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Ilustrasi

Kupas Tuntas, gemasulawesi – Dalam kegiatan memasak sehari-hari, garam merupakan bumbu dapur yang paling familiar kita gunakan. Selain meningkatkan cita rasa makanan, manfaat juga mencakup berbagai nutrisi yang berguna untuk kesehatan tubuh. Seperti namanya, berasal dari air laut yang menguap, sehingga dikumpulkan dan diolah untuk siap dikonsumsi.

cenderung berwarna lebih gelap dari dapur karena mengandung mineral dari lapisan tanah liat dan air laut. Nutrisinya bukan main-main lho. Garam laut dapat mengandung hingga 82 nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, termasuk kalsium, kalium, yodium, natrium, dll. Kandungan ini digunakan untuk menjaga keseimbangan elektrolit, kesehatan kulit dan untuk memenuhi kebutuhan mineral tubuh.

  1. Menjaga kesehatan kulit dan mencegah peradangan

Bagi  penggiat perawatan kulit pasti sudah mengetahui manfaat untuk mencegah penuaan dini. juga dapat menjaga kelembapan pada kulit dan mencegah peradangan jerawat pada kulit Hal ini dikarenakan terdapat  kandungan magnesium  Selain itu, juga membantu mengeluarkan racun dan mengecilkan pori-pori, serta mempercepat pergantian sel.

 2.Membuat elektrolit lebih seimbang

kaya akan magnesium, potasium, kalsium dan sodium.menjadikan sumber elektrolit yang baik Tubuh manusia membutuhkan elektrolit untuk menjaga komposisi dan sirkulasi darah, daya tahan otot, dan fungsi tubuh secara umum. Cukup tambahkan sedikit ke minuman Anda.

  1. Mencegah kram otot

Apakah Anda sering mengalami nyeri  dan kram otot? Anda mungkin kurang makan kalium dan magnesium. bisa menjadi solusi untuk meredakan kram dan menguatkan otot-otot tubuh. Mandi menghasilkan efek osmotik yang mencegah akumulasi racun dalam tubuh.Hal inilah yang membuat bermanfaat untuk mengurangi rasa lelah dan nyeri yang tidak kunjung hilang.

  1. Menjaga kualitas tidur

Bagi Anda yang sulit tidur, bisa menjadi solusi tidur nyenyak Anda Menurut Insomnialand, mandi dengan bisa memberikan sensasi menenangkan dan mengendurkan otot-otot tersebut.   Selain itu, mengonsumsi juga dapat mencegah kebiasaan ngiler atau berlebihan saat tidur.Apa, segudang manfaat  ? Namun, meski sama-sama asin, ternyata dan garam meja itu berbeda lho. Seperti yang telah disebutkan, garam laut berasal dari penguapan air laut yang kemudian menjadi garam: daerah yang berbeda memiliki proses produksi yang berbeda dan setiap daerah menghasilkan variasi mineral, warna, tingkat salinitas, dan tekstur yang berbeda.  

Umumnya, garam laut berbentuk kristal besar yang tidak beraturan.Garam laut cenderung lebih mahal karena dianggap lebih sehat daripada garam meja. Garam masak, di sisi lain, identik dengan konsistensi yang lebih halus dan tingkat salinitas yang berbeda. juga memiliki kandungan yodium, nutrisi penting yang mejaga kesehatan tiroid Kekurangan yodium dapat menghambat fungsi tiroid  secara optimal. Hasilnya bervariasi, dari gondok hingga kelenjar tiroid yang membengkak.Garam meja biasanya dibuat di kolam, jadi lebih murah. Kandungan yodium tergantung pada pupuk, irigasi dan proses produksi.

Apa pun jenis garam yang Anda suka, pastikan Anda mendapatkan jumlah yang tepat, oke?Daripada darah tinggi atau penyakit lainnya, mengkonsumsi garam dengan bijak akan membawa manfaat garam yang baik untuk tubuh! Nah, sudahkah Anda berpikir untuk mencoba memasak dengan garam laut hari ini? (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.