Ini Titik Rawan Kemacetan Sulawesi Selatan Saat Liburan Akhir Tahun

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ilustrasi titik rawan kemacetan. (Foto/Pixabay)

Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Beberapa ruas di Sulawesi Selatan menjadi saat menjelang liburan tahun baru, lantas dimana sajakah itu?

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan Edisa Ade membeberkan ruas mana saja yang menjadi .

Ia menejelaskan, ruas rawan kecelakaan yang merupakan status ruas provinsi terdiri dari enam titik, nasional sebanyak 37 titik serta kabupaten juga kota sebanyak delapan titik.

Baca: Libur Akhir Tahun, Menkominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Andal

Selanjutnya sejumlah ruas yang menjadi perhatian dari pengendara antara lain di Ir Sutami, DR Leimena, Perintis Kemerdekaan serta Tamanggapa Makassar, Malino Pakatto, Bontosunggu, Palangga Kabupaten Gowa, Bulukumba-Sinjai, Bira Bulukumba, Palopo-Makassar, Pangkep-Anabanua, Parepare-Sidrap, Pinrang-Parepare.

“Kemudian Jeneponto-Bantaeng, Kota Benteng, Bunga Ejaya, Makale-Enrekang, Sengkang Atapange sampai Rantepao-Makale,” jelas Edisa Ade.

Pihaknya mengimbau untuk masyarakat yang melintasi titik-titik rawan itu agar lebih dulu mengecek kembali kondisi kendaraannya sebelum bepergian misalnya saja memeriksa bagian mesin, rem, juga oli.

Baca: Pasca Banjir Bandang Parigi Moutong Akses Jalan Utama Macet

Di sisi lain, pemerinta kabupaten dan kota serta Polres Sinjai, Sulawesi Selatan, telah mengikuti rapat koordinasi lintas sektor bersama Kapolri melalui sambungan video conferece.

Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno menyampaikan, jajarannya sudah melakukan pengamanan untuk menjaga rasa keamanan untuk masyarakat yang menjalani hari raya natal juga tahun baru 2023 mendatang.

“Sesuai arahan bapak Kapolri, sudah dibahas mengenai upaya pengamanan yang nanti oleh Polri. Kita di wilayah Polres Sinjai nanti menyesuaikan dengan karakteristik daerah supaya situasi keamanan tetap terjaga,” terang Joko Sutrisno.

Baca: Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel: Kredit Macet di Bawah Rp10 Juta Sebaiknya Diputihkan

Diakhir, Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Andi Hariyani Rasyid Mengharapkan untuk semuanya dapat berjalan secara aman. (*/NRU)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.