Pemerintah Indonesia Menekankan Turis di Bali Wajib Mematuhi Peraturan Berlaku

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno 01 Januari 2023 (Foto/Instagram/@Sandiuno)

Ekonomi, gemasulawesi – Pemerintah Indonesia menegaskan bahwa, sedang menyambut turis asing dengan karpet merah. Namun, dia menekankan bahwa para turis harus mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku.

Pernyataan ini dilontarkan sebagai respons atas keprihatinan masyarakat Bali mengenai tindakan buruk beberapa turis asing di sana.

Baca: Bertabur Bintang Drama Doctor Slump akan Dibintangi Yoon Park, Park Shin Hye dan Park Hyung Sik

Dalam acara Weekly Brief with Sandi Uno, Senin 6 Maret 2020, Sandiaga Uno menegaskan bahwa tindakan tegas akan diambil jika ada pihak yang melanggar hukum.

Namun, tak hanya itu, Sandiaga Uno juga menjamin bahwa para wisatawan dapat menikmati aktivitas wisata dengan aman, nyaman, dan tentunya bahagia.

Baca: Sinopsis Drama Paper Moon yang Diperankan Kim Seo Hyung, Tayang Bulan April Mendatang

Dalam upayanya meningkatkan sektor pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno memberikan perhatian yang besar pada keselamatan dan kenyamanan para wisatawan.

Dia mengingatkan bahwa kepatuhan terhadap protokol kesehatan menjadi kunci utama dalam menjaga kesehatan para pelancong, karyawan industri pariwisata, serta masyarakat lokal di sekitar objek wisata.

Misalnya, para wisatawan harus menjaga dan menghormati norma agama, adat istiadat, dan budaya serta nilai-nilai masyarakat setempat, termasuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Sinopsis Drama The Devil yang Diperankan Kim Tae Ri dan Oh Jung Se

Dalam sebuah pernyataan, Sandiaga mengungkapkan rasa kecewa terhadap aksi beberapa wisatawan yang menggunakan bom asap untuk mendapatkan foto yang unik di lokasi wisata.

Hal ini dianggapnya sebagai tindakan yang sangat tidak bijaksana dan mengganggu keamanan serta kenyamanan para pengunjung lainnya.

Dia juga menegaskan bahwa pelaku usaha yang memberikan pelayanan kepada wisatawan asing perlu dikontrol bahkan diberikan sanksi sosial bila terjadi pelanggaran.

Baca: Kakao Mengajukan Penawaran untuk Membeli 35 Persen Saham SM Entertainment, Penawaran Per Saham Lebih Besar dari Hybe

Jika Anda berbisnis di industri pariwisata, pastikan untuk memastikan bahwa keselamatan pelanggan Anda menjadi prioritas utama.

Misalnya, jika Anda menyewakan sepeda motor kepada wisatawan asing, pastikan mereka menggunakan helm saat berkendara dan tidak mengganti plat nomor kendaraan tersebut.

Selain memperhatikan keselamatan pelanggan, tindakan ini juga dapat membantu mengurangi peluang terjadinya masalah hukum di masa depan.

Baca: PSG Berikan Konfirmasi, Neymar Jr akan Menjalani Operasi. Diperkirakan Absen di Sisa Musim

Selalu ingat untuk menjaga standar keselamatan yang tinggi dan memastikan bahwa bisnis Anda berjalan dengan baik untuk kepuasan pelanggan yang maksimal.

Sandiaga berharap bahwa melalui kerja sama antara pihak terkait, seperti pengunjung, operator wisata, dan pemerintah daerah, kita dapat menciptakan lingkungan wisata yang sehat dan berbudaya.

Sehingga, keindahan dan keunikan destinasi wisata Indonesia dapat dinikmati oleh semua orang secara aman dan nyaman.

Saat ini, kementerian tengah menyiapkan satgas untuk menangani keamanan dan ketertiban masyarakat Bali terkait kegiatan wisata.

Dengan kerjasama dari semua pihak, Sandiaga yakin bahwa Indonesia dapat menjadi destinasi wisata unggulan di dunia yang dipenuhi dengan keramahan, keindahan, dan budaya yang luar biasa.

Dengan adanya pernyataan tegas dari Menteri Sandiaga Uno ini, diharapkan para wisatawan asing dapat lebih memahami dan menghargai keberadaan masyarakat setempat serta mematuhi semua aturan yang berlaku di Indonesia.

Semoga pariwisata Indonesia semakin maju dan berkembang dengan adanya kehadiran para wisatawan yang bertanggung jawab dan menghargai budaya dan lingkungan setempat. (*/Rinaldi)

 

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.