Viral Pengungsi Korban Gempa Cianjur Buang Baju Layak Pakai Sumbangan: Lebih Baik Jangan Dikirim, Justru Dibuang

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Ilustrasi

Nasional, Gemasulawesi – Viral sebuah vidio pengungsi korban , Jawa Barat membuang baju layak pakai baru – baru ini. Vidio in beredar di Tiktok, diunggah oleh akun @kendhajee_90.

Dalam vidio itu terlihat tumpukan pakaian layak pakai yang dibungkus dos, karung dan kantung plastik. Kemudian terdengar suara pria mengatakan, Ini sahabat pakaian layak pakai.

“Jadi lebih baik jangan dikirim ke Cianjur, karena di sini juga justru dibuang. Ditelantarkan ini, jadi lebih baik jangan mengirimkan pakain ya,” ungkapnya seperti dikutip Gemasulawesi, Senin 28 November 2022.

Sembari mengvidio tumpukan kardus – kardus yang berisikan pakaian layak pakai. Vidio ini bahkan banyak dikeritisi oleh netizen.

Baca: Data terbaru BNPB Terkait Korban Gempa Cianjur, Dari Orang Hilang Hingga Jumlah Pengungsi

Seperti yang dituliskan akun @Imam Muardi yang mempertanyakan sikap pengungsi

“Kenapa? apakah mereka sudah banyak stock pakaian..? kembalikan ke BPBD setempat. Biar disalurkan ke yang membutuhkan nanti,” tanyanya.

Ada juga netizen yang menyebutkan bahwa masyarakat Cianjur tidak tahu berterimakasih. Hal ini disampaikan akun @Hadi Ritonga

“Dari sekian banyak nya musibah.baru kali ini nemu yang gini..setidaknya berterimakasih kepada yang mau bantu,” ujarnya.

Dan ada pula yang menyayangkan sikap warga Cianjur memilih membuang bantuan baju – baju itu daripada dimanfaatkan. @Jamal Septiandi579 menuliskan, sangat disayangkan

Baca: Korban Jiwa Gempa Cianjur Dalam Sepekan Total 321 Orang

“Setidaknya menghargai ,meskipun tidak dipake setidaknya di amankan dulu, siapa tau orang lain ada yang butuh,” tuturnya.

Sementara itu akun @HasianMu mengingatkan untuk terus berbuat baik tanpa henti meski ada saja oknum yang berbuat demikian

“Jangan berhenti berbuat baik meskipun ada sebagian oknum yg begini gaes, kasihan warga cianjur pelosok yg belum dapat bantuan secara merata,” pintanya.

Hingga kini Vidio itu mendapatkan like sebanyak 302.9K, dan mendapat respon komentar 24,5K. Banyak akun yang menambahkan vidio ini ke favorit dengan jumlah 15,7K. (*/NRL)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.