HUT ke-48, PPNI Parigi Moutong Gelar Sunatan dan Vaksinasi Massal

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Pelaksanaan Sunatan Massal di Acara HUT ke-48 PPNI Parigi Moutong. (Foto/Istimewa)

Berita , gemasulawesi.com – Peringati HUT ke-48, Persatuan Perawat Nasional Indonesia () Kabupaten , menggelar sunatan dan vaksinasi Massal.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung SMK Kesehatan Terpadu Khatulistiwa, Kamis 17 Maret 2022.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten , Zulfinasran Achmad mengatakan, kegiatan sunatan massal sangat membantu warga yang tidak mampu.

“Acara ini sangat positif dilaksanakan, khitanan itu adalah sesuatu yang dianjurkan agama, dalam kehidupan bernegara juga sangat baik,” tuturnya.

Baca: Oknum Pendamping ‘Sunat’ Dana PKH di Parigi Moutong

Menurutnya, tersedia lebih dari satu perihal untuk sanggup dijadikan renungan pada HUT Ke 48 ini, pertama, bekerja di bidang kesehatan adalah pekerjaan kemanusiaan yang mulia.

Kedua, mengimbuhkan layanan bersama dengan sikap yang profesional bersama dengan meninggikan ethical dan keluhuran budi bakal mengimbuhkan kemajuan tertinggi.

Kemudian ke tiga, bekerja dibidang kesehatan adalah pekerjaan yang bermartabat tinggi. Keempat para perawat dituntut untuk lebih bersikap amanah, jujur, tulus, dan ikhlas didalam bekerja. Dan ke lima, bekerja dibidang kesehatan adalah suatu pilihan.

“Kalian harus menjadi perawat profesional, bisa diandalkan saat dibutuhkan dalam melayanimasyarakat, yang sesuai tema hari ini, yakni perawat bersama dengan rakyat menuju bangsa sehat, Indonesia bebas COVID-19,” tuturnya.

Baca: 60 Ribu Warga Parigi Moutong Terdaftar DTKS Akan di Verivali

Dalam peluang itu, pihaknya terhitung mengucapkan menerima kasih dan apresiasi kepada Kabupaten atas terselenggaranya vaksinasi masal didalam rangka tingkatkan Herd Immunity.

“Apresiasi saya pada atas kegiatan ini melaksanakan program vaksinasi massal untuk menghambat dan memastikan penyebaran virus corona,” ucapnya.

Ia terhitung berharap, kegiatan sunatan dan vaksinasi masal ini sanggup berjalan bersama dengan baik, dan lancar dan juga selamanya mematuhi protokol kesehatan dan juga hal-hal yang menjadi kewajiban mengenai penanganan COVID-19.

Diketahui, didalam kegiatan ini Kabupaten di dukung oleh Akai Jaya Motor Parigi, bersama dengan mempersiapkan doorprize bagi orang yang jalankan vaksinasi. Kemudian, Wahda Inspirasi Zakat (WIZ) Parimo mereka merekrut para kaum dhuafa untuk ikuti sunatan massal. (wd)

Baca: 300 Orang Ikuti Swab Massal Parimo Hari Pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.