RSIA Defina Parigi Moutong Hadirkan Klinik Fertilitas Indonesia

waktu baca 2 menit
Wakil Bupati melaunching Klinik Fertilitas Indonesia sekakigus peresmian Gedung baru Rawat Inap Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) DEFINA. (Foto Istimewa)

Berita , gemasulawesi – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Defina , Provinsi , jalin kerja sama dengan PT Morula Indonesia hadirkan layanan Klinik Fertilitas bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Disebutkan , yang berlokasi di Kelurahan Kampal, dapat melayani tindakan inseminasi, konsultasi juga pemeriksaan analisis sperma.

Inseminasi adalah metode pilihan untuk disfungsi ereksi, ejakulasi retrograde, kelainan anatomi penis (hipofasdia), nilai analisi sperma yang abnormal, infertilitas, endometriosis ringan, dan infertilitas yang tidak dapat dijelaskan. Upaya inseminasi biasanya dapat dilakukan hingga 3 kali, jika gagal dapat dilanjutkan dengan program bayi tabung atau IVF.

“Mengingat tingginya tingkat infertilitas, program inseminasi memungkinkan ayah dan ibu untuk segera memeluk buah hatinya,” ucap Direktur Ni Putu Eka Suwitri, di Parigi, Kamis 30 Juni 2022.

Baca: Jasa Pelayanan Medis Parigi Moutong Selama Setahun Belum Cair

Ia mengatakan PT Morula berkomitmen adanya klinik itu dapat meningkatkant keterampilan tenaga medis dan membantu pasangan yang berjuang untuk memiliki bayi melalui program inseminasi, konseling bahkan analisis sperma.

Sementara itu, Wakil Bupati Badrun Nggai mengatakan kerjasama ini merupakan salah satu cara untuk memajukan bidang kedokteran di wilayah dengan hadirnya Klinik Fertilitas.

“Keberadaan Klinik Fertilitas ini merupakan salah satu bentuk kemajuan dan menunjukkan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) DEFINA semakin bertumbuh dan berkembang,” pungkasnya. (*/Ikh)

Baca: Pengedar Sabu Asal Touna Berusaha Kabur Ditembak Polisi

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.