Rekomendasi Tempat Makan di palu Untuk Wisatawan

waktu baca 12 menit

Palu, gemasulawesi – merupakan salah satu jenis kegemaran masyarakat Indonesia yang bisa menyatukan seluruh suku dan budaya di Indonesia. Indonesia memiliki beribu ragam jenis wisata kuliner yang tersebar di seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Setiap kota di Indonesia memiliki karakteristik kuliner yang berbeda-beda. Kuliner di Indonesia sangat beragam karena memang didasarkan pada kekayaan suku dan ras. Karakteristik makanan yang ada di setiap daerah biasanya ditentukan oleh kebiasaan masyarakat setempat. Masyarakat yang berada di wilayah timur Indonesia pasti memiliki kesukaan atau karakteristik makanan yang berbeda dengan masyarakat Indonesia barat. Kuliner di Indonesia Timur lebih didominasi dengan makanan yang tidak bersumber pada nasi seperti halnya masyarakat Indonesia di bagian barat. Kali ini kita akan membahas tentang Tempat di ini yang cocok untuk dijadikan rekomendasi kamu saat kamu berada di kota .

Pulau Sulawesi mempunyai daya tarik yang berbeda dengan pulau yang lain di wilayah Indonesia. Keragaman yang ada di Pulau Sulawesi itu sendiri sangat kaya dan tentu saja mempunyai daya pikat tersendiri bagi penduduk ataupun masyarakat lain.

Rekomendasi Tempat di Palu

Selain menikmati kuliner, hal lain yang memikat di kota tentu saja masih banyak seperti tempat-tempat wisata yang sangat eksotis, Keramahan masyarakat  dan juga budaya yang ada di .

Oleh karena itu kota tetap menjadi kota yang menjadi tujuan pariwisata. Kehangatan dan keindahan wilayah yang ada di mempunyai Karisma tersendiri di mata masyarakat Indonesia maupun internasional.

Kalau kamu sedang jalan-jalan di kota tentu kamu tidak akan pernah kecewa berada di kota tersebut karena banyak sekali yang bisa kamu explore disana. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis pengalaman baru di kota yang tidak kamu dapatkan di kota-kota yang lain

Yuk kita lanjut untuk membahas tentang tempat di yang kami rekomendasikan untuk kamu.

  • Maestro Pizza

Rekomendasi Tempat Makan di palu Untuk Wisatawan
 

Wah kalau mendengar tentang pizza pasti kamu sudah gak asing lagi nih, setiap kota pasti sudah menjadikan makanan ini sebagai makanan sehari-hari. Walaupun sebenarnya pizza bukanlah menjadi makanan utama atau pokok di Indonesia namun gaya hidup masyarakat Indonesia kini sudah berubah. Kita sudah menjadikannya sebagai salah satu makanan favorit yang didambakan oleh semua kalangan masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa.

Maestro pizza berada di Jalan MT Haryono No 6, Besusu Tengah, Palu Timur, . Tempat di ini merupakan salah satu jenis Tempat Makan di yang menjadi tempat yang cocok untuk acara keluarga ataupun nongkrong sama teman kamu.

Kamu gak perlu ragu walaupun tempat ini memiliki harga yang cukup terjangkau, rasa dari masakan di Maestro pizza gak usah diragukan lagi. Kamu bisa mengajak teman kerabat ataupun keluarga kamu untuk makan di sini. Seperti namanya Maestro pizza memang menyediakan berbagai jenis pizza dan kamu bisa pilih varian favoritmu disini

Selain pizza mereka juga menjual berbagai jenis makanan lainnya yang pasti gak kalah enak. Salah satu menu lain mereka jual dan recommended banget buat kamu adalah ice cream. Selain memiliki rasa makanan yang enak Maestro pizza juga mempunyai interior design yang sangat nyaman untuk kamu gunakan berkumpul bersama keluarga atau kerabat tercinta. Maestro pizza didesain dengan unik, lighting yang cukup baik dan juga kebersihan tempat yang Oke. Jadi kamu gak usah ragu lagi untuk cobain tempat makan di Palu ini.Maestro pizza temukan semua varian pizza kesukaan kamu di sini

  • Rumah Makan Darisa

Rekomendasi Tempat Makan di palu Untuk Wisatawan

Rumah makan ini juga merupakan salah satu tempat favorit untuk wisatawan yang berkunjung ke kota Palu, tempat makan di Palu ini menyediakan berbagai jenis masakan dan minuman dengan rasa yang sangat lezat. Untuk kamu yang rindu dengan masak-masakan rumahan, Rumah Makan Darisa menyediakan berbagai jenis masakan rumahan seperti nasi goreng, nasi goreng kambing, nasi goreng seafood, nasi goreng ayam dan masih banyak varian nasi goreng yang lainnya.

Citarasa dari rumah makan Delisa ini memang melegenda dari tahun ke tahun. Tidak pernah ada rumah makan yang menandingi rasa makanan dari Rumah Makan Darisa ini. Cita rasa dari nasi goreng ini melekat pada masyarakat sekitar, rumah makan ini sudah berdiri sangat lama namun untuk setiap masakan yang mereka buat tidak pernah berubah cita rasanya sejak dulu. Itulah yang menyebabkan Rumah Makan Darisa mempunyai pencintanya sendiri , bahkan masyarakat sekitar biasa memberikan informasi kepada para wisatawan untuk mencoba rumah makan yang legendaris ini

Rumah makan ini sangat cocok digunakan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta selain mendapatkan cita rasa makanan yang enak kamu juga bisa membawa keluarga termasuk anak-anak untuk makan di sini. Rumah makan dari saat telah memberikan fasilitas untuk permainan anak-anak bahkan di rumah makan ini telah disediakan sebuah ruang karaoke yang bisa kamu gunakan untuk bernyanyi  bersama keluarga.

Selain nasi goreng ternyata di rumah Rumah Makan Darisa ini yang terkenal adalah Bakso uratnya. Wah bakso urat pasti enak banget , dengan rasa daging yang sangat empuk dan ditambah dengan kuah yang sangat spesial gurih merupakan salah satu jenis makanan khas yang dihidangkan oleh rumah makan ini.

Tak tanggung-tanggung rumah makan ini juga telah berinovasi untuk memberikan fasilitas ruangan yang lebih besar untuk kegiatan bisnis , ruangan yang disediakan ada berbagai macam seperti ruang meeting, ruang pertemuan dan itu sangat membantu para eksekutif muda untuk tetap bekerja walaupun mereka ada di luar kota. Sambil bekerja kamu bisa menikmati makanan lezat dari rumah makan ini tentu saja untuk harga di rumah makan ini sangat terjangkau Jadi kapan nih mau ke kota Palu yuk Cobain

  • Rumah Makan Heni Putri Kaili

Tempat Makan di Palu ini berada di jalan Kaombona nomor 9, Mantikulore, Palu, . Di tempat makan ini menyediakan berbagai jenis wisata kuliner yang melestarikan makanan makanan khas daerah yang ada di Palu seperti Uta Kelo, kaledo dan masih banyak jenis makanan yang lainnya.

Kelebihan dari rumah makan ini Putri kali ini adalah lokasi dari rumah makan ini sangatlah nyaman bisa dipastikan bahwa kamu dan keluarga sini bisa sangat betah berada di sini. Jangan khawatir kamu bisa merasakan cita rasa makanan yang sangat juara di sini. Semua olahan makanan yang diproduksi oleh Rumah Makan Heni Putri Kaili sangat lezat apalagi di sini lengkap dengan sayur daun kelor, ikan roa, sambal dabu-dabu, nasi jagung yang pasti sangat nikmat saat kamu Nikmati bersama keluarga. Siapa yang kangen sama nasi jagung nih di Palu yuk Cobain aja di sini

  • Rumah Makan Borobudur

Wah kalau ingat nama ini jadi dengan pulau Jawa. Eits, salah ini bukan di Jawa Tengah. Tempat Makan di Palu ini berada di Jalan Insinyur Haji Juanda, Lolu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Rumah makan ini menyediakan berbagai jenis wisata kuliner untuk kamu yang suka banget dengan wisata kuliner di Palu. Selain enak harga yang disajikan di rumah makan Borobudur ini sangatlah murah setiap hari kamu bakal lihat tempat kuliner ini sangat ramai oleh pengunjung. Bahkan jika kamu ingin makan disini kamu harus siap-siap untuk menunggu giliran

Kelebihan dari rumah makan ini adalah porsi besar yang mereka sajikan untuk mu. Tentu saja menjadi pemicu untuk makan terus disini. Porsi besar itu pasti membuat kamu kenyang dan puas dalam menikmati makanan yang ada di sini. Jenis makanan yang ada di sini yang sangat menarik adalah bubur Manado yang dilengkapi dengan tahu goreng, potongan ikan dan juga dilengkapi dengan sambal serta garam. Wah bayangin nya Pasti enak banget tuh rasanya,  sudah pasti bakal juara di hati kamu nih. Siapa yang mau makan di rumah makan Borobudur?  yuk Cobain deh di sini !!

  • Careto Resto & Cafe

Salah satu tempat yang pasti masuk list di kunjungan kamu minggu ini. Resto ini merupakan salah satu jenis cafe yang mempunyai banyak sekali ragam olahan makanan dengan harga yang cukup sesuai. Walaupun memiliki tingkat harga yang cukup tinggi namun kamu bisa mendapatkan cita rasa yang memang jauh lebih mewah dibandingkan makan di tempat yang lain.

Kelebihan yang lain di cafe ini adalah kamu bisa menggunakan berbagai tempat di cafe ini menjadi Spot foto yang instagramable. Tentu saja semua pelayan yang ada di sini juga merupakan pelayan yang profesional, jadi kenyamanan dan dan kepuasan kamu dalam menikmati wisata kuliner di sini pasti terjamin. Yuk kunjungi lokasi dari Cafe ini di Besusu Tengah, Palu Timur, Sulawesi Tengah. Penasaran kan? yuk lihat lebih lengkap klik disini

  • Rumah Makan Kaledo Abadi

Rumah makan ini beralamat di Jalan Diponegoro 75 Lere, Palu Barat Sulawesi Tengah. Tempat ini sangat cocok untuk wisata kuliner khas daerah. Kamu juga bisa merekomendasikan tempat ini untuk kerabat atau para wisatawan yang berasal dari luar pulau. Mereka wajib merasakan masakan-masakan daerah Palu yang tentu saja memiliki kekhasan tersendiri. Salah satu menu yang menjadi khas kota Palu adalah masakan kaledo, cita rasa di tempat ini berbeda dari tempat yang lainnya. Masakan ini dilengkapi dengan Bumbu asam muda dan bumbu yang lain sehingga membuat tulang kaki lembu Donggala menjadi sangat nikmat untuk dinikmati.

Tempat ini juga menyediakan berbagai jenis makanan pendukung yang lain seperti kacang telur goreng, bawang goreng, yang akan melengkapi santapan makanan kamu. Cita rasa dari kaledo ini sangatlah segar,dagingnya pun banyak dan bahkan kamu bisa menikmati isi sumsum dari tulang yang kamu makan menggunakan sedotan. Wah pasti buat kamu yang suka banget makan sumsum ini adalah godaan yang tak tertandingi. Yuk makan kaledo bareng di sini

  • Ayam Penyet Ria

Lokasi rumah makan ini berada di tengah-tengah kota Palu untuk kamu yang berada di berbagai penjuru kota Palu pun sangat mudah menjangkau lokasi ini. Lokasi dari rumah makan ini memang ada di sudut sehingga semua penduduk dari kota Palu bisa menuju Tempat Makan di Palu ini.

Wah pasti sangat menarik dan kamu bisa mencoba berbagai variasi makanan yang ada di rumah makan ayam penyet Ria ini. Tempat ini cocok banget untuk kumpul bersama teman dan keluarga kamu, tenang saja pelayanan yang diberikan oleh rumah makan ini sangat bagus dan tidak akan mengecewakan. Sesuai dengan nama rumah makan nya tentu saja rumah makan ini menyediakan ayam penyet tapi beda dengan ayam penyet yang biasa, ayam penyet di sini memiliki rasa yang sangat nikmat. Santapan ayam penyet yang kamu makan gak biasa nih karena fasilitas yang ada di lokasi rumah makan ini terbilang cukup modern.

Desain interior yang mereka buat pun sangat memanjakan mata kamu. Masalah yang biasa dialami oleh rumah makan adalah tempat parkir, namun kamu tidak perlu khawatir karena area parkir disini sangatlah luas hingga mampu menampung banyak kendaraan untuk roda dua maupun roda empat.

  • Rumah Makan Khatulistiwa

Rumah Makan khatulistiwa ini ada di Jalan Setiabudi No 103, Besusu Tengah , Palu, Sulawesi Tengah. Rumah makan ini memiliki salah satu jenis makanan yang menjadi favorit para pelanggannya yaitu ayam kampung. Ayam kampung di rumah makan ini berhasil membuat para pelanggannya tidak bisa melupakan cita rasa yang diciptakan. Ayam kampung yang dijual di rumah makan khatulistiwa ini mempunyai daging yang sangat lezat dan bahkan kaya akan gizi yang sangat bagus untuk kesehatanmu.

Ayam kampung memiliki kelebihan dibandingkan dengan ayam potong yang ada di pasaran Karena gizi yang terkandung dalam ayam kampung tinggi dibandingkan dengan ayam potong biasa

Buat kamu yang rindu masakan ayam kampung kamu bisa langsung saja pergi makan di rumah makan khatulistiwa ini. Tenang aja selain ayam kampung di sini tetap dilengkapi dengan beberapa jenis makanan seperti sayur asem, cah kangkung dan toge. Semua makanan rumahan disini dijamin bikin kamu kangen.

  • EN Resto

Rekomendasi Tempat Makan di palu Untuk Wisatawan

Tempat Makan di Palu ini bertempat di Jalan Mohammad Thamrin nomor 11, Palu Timur ,Besusu Tengah. Perbedaan Restoran dengan resto yang lain adalah ia menyediakan berbagai jenis macam kuliner yang mempunyai rasa berbeda dengan kuliner yang lain. Salah satu makanan khas di tempat ini adalah ikan telur asin, kepiting saus Padang, ikan bakar yang pasti bikin kamu tergoda. Rasakan kenikmatan dari berbagai macam menu favorit yang ada di EN Resto, kamu bisa mengajak rekan bisnis kamu, keluargamu, sahabat tercinta ke tempat ini. Pasti cocok dan mereka pasti akan suka.

EN Resto jadi salah satu Tempat Makan di Palu yang menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun internasional. Tempat ini memang mempunyai cita rasa kuliner yang sangat mantap, di sini kamu tidak perlu khawatir tentang area parkir karena area parkir di restoran sangat luas di belakang bangunnya. Asiknya lagi di tempat ini juga difasilitasi sebuah hiburan yaitu live musik yang bisa membuat waktu makan kamu jadi lebih menyenangkan dan lebih santai. Yuk Santai makan di EN Resto klik disini

  • Warung Sedap Malam

Rekomendasi Tempat Makan di palu Untuk Wisatawan

Merupakan sebuah Tempat Makan di Palu yang menjadi favorit warga Palu. Walaupun bernama warung Sedap Malam namun menu yang disediakan di rumah makan ini bukan seperti menu warung biasa.

Di sini kamu bisa pesan berbagai jenis makanan yang pasti enak, salah satu menu minuman yang juga jadi favorit tempat ini adalah es kacang merah. Bagi kamu yang belum pernah coba es kacang merah di sini kamu wajib cobain. Karena rasa es kacang merah di sini benar benar beda dengan tempat lain. Rasanya sangat manis dan legit, yang pasti rasa dari es kacang merah di sini sangat fenomenal dan tidak ada yang menandingi.

Untuk masalah fasilitas jangan salah walaupun namanya warung Sedap Malam, tempat ini menyediakan kenyamanan untuk kamu dengan fasilitas AC. Wah tentu saja gak pakai panas nih makan disini. Tempat dari rumah makan ini pun juga sangat bersih dan kamu bakal nyaman berada disini. Lokasi dari rumah makan ini adalah di Jalan Sedap Malam nomor 7, Besusu Tengah, Palu, Sulawesi Tengah. Siapa yang kangen dengan sambelan Jawa, Cobain deh makan di sini

Itulah berbagai jenis rekomendasi tempat makan di Palu yang perlu kamu masukan List saat kamu berkunjung ke kota Palu. Jangan pernah lupa kalau tempat makan kuliner di Palu memang selalu buat rindu orang-orang atau masyarakat yang pernah datang ke Kota ini. Ayo jadikan wisata kuliner tempat makan di Palu salah satu keragaman budaya Indonesia yang patut kita banggakan. Bangga dengan Indonesia yuk klik disini :). (*/Fan)

Baca: Rekomendasi Wisata Pantai Terindah di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.