10 Tempat Wisata Jawa Barat ‘Reachable’ yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Disana!

waktu baca 6 menit
Ket Foto: Kebun Raya Bogor. (Foto/Istimewa)

Kupas Tuntas, gemasulawesi – menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata, baik yang bernuansa natural maupun buatan. Tempat-tempat wisata umumnya lebih reachable, karena bisa dijangkau dengan transportasi umum maupun pribadi.

Tentu saja, mobilitas yang baik akan mendukung kegiatan berwisata yang dilakukan. Lalu, apa saja tempat wisata yang lokasinya mudah dijangkau? Ketahui daftarnya pada artikel berikut ini, ya!

10 Tempat Wisata yang Mudah Dijangkau

Wilayah memiliki banyak tempat wisata yang mudah diakses dengan kendaraan. Pada artikel ini, kami akan menyebutkan beberapa tempat wisata Jawa Barat yang cenderung mudah dijangkau (reachable).

Yuk, ketahui daftarnya!

  1. Kebun Raya Bogor

Pada urutan pertama, kami sangat merekomendasikanmu untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor, yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda No. 13, Bogor. Seperti yang kita kira, Kebun Raya kota Bogor yang satu ini merupakan suatu area khusus yang sangat asri.

Banyak sekali tanaman yang ditumbuhkan di area ini untuk tujuan pendidikan dan wisata. Kebun Raya Bogor memiliki luas area sebesar 87 hektar, dan punya koleksi pohon serta tumbuhan sekitar 15.000-an jumlahnya. Tempat ini selalu ramai karena merupakan destinasi yang bernuansa alami walaupun termasuk dalam tempat wisata buatan.

Baca: Rekomendasi Wisata Pantai Terindah di Indonesia

  1. Museum MACAN

Jika kamu adalah pecinta destinasi wisata yang artistik dan bernuansa contemporary art, maka disarankan untuk datang dan mengunjungi Museum MACAN. Museum ini memiliki nama panjang Museum of Modern and Contemporary in Nusantara.

Letaknya ada di daerah Jakarta, Indonesia, dan berada di dalam gedung AKR Tower Kebon Jeruk. Di lokasi ini, kamu bisa melihat koleksi-koleksi artistik yang dipelihara oleh kurator museum. Uniknya, isi dari galeri seni kontemporer modern di Jakarta yang satu ini selalu diperbarui setiap tahunnya, lho!

  1. Monas dan Kota Tua

Ketika kamu berwisata di daerah , tidak ada alasan bagimu untuk tidak berkunjung ke Monas dan Kota Tua. Kedua tempat ini merupakan maskot dari kota Jakarta, ibukota negara kita. Monas dikenal juga dengan Tugu Monas, alamatnya ada di Lapangan Merdeka Gambir, Jakarta.

Berlokasi di daerah Jakarta Pula, Kota Tua menjadi salah satu tempat wisata yang juga sangat direkomendasikan. Tempat wisata yang satu ini begitu instagrammable dan merupakan destinasi yang bernuansa vintage. Mengunjungi Monas dan Kota Tua adalah suatu keharusan tersendiri, terutama karena tempat-tempat tersebut begitu reachable

  1. Kawah Putih

Berikutnya, kami akan merekomendasikan kamu untuk datang ke Kawah Putih Ciwidey. Terletak di daerah Bandung, Kawah Putih ini memberikan suasana yang sangat nyaman, terutama jika kamu datang bersama orang-orang terdekat. Kawah Putih selalu terbuka untuk para turis yang ingin datang ke sana.

Pemandangan yang eksotis akan kamu temui begitu datang ke tempat wisata paling terkenal yang satu ini. Harga tiketnya tidak terlalu mahal, dan di lokasi tersebut banyak orang berjualan makanan. Sehingga kamu dan rombongan bisa menikmati suasana dengan menyantap makanan yang dibeli, serta berfoto dengan latar belakang yang mempesona.

Baca: Unik, Pelaksanaan Pilkades Bernuansa Adat di Parigimpu’u Parimo

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Di posisi ke-5, kami ingin merekomendasikan Gunung Tangkuban Perahu bagi kamu yang ingin berwisata ke . Gunung Tangkuban Perahu terletak di daerah Bandung, yang memiliki tinggi 2.084 mdpl. Gunung ini merupakan stratovolcano yang memiliki kawah belerang yang kaya akan mineral.

Gunung Tangkuban Perahu dikelilingi oleh kawasan perhutanan yang cukup dingin, dan sering dijadikan area pendakian. Kawasan ini menjadi salah satu tempat wisata yang begitu disarankan karena keindahan pesonanya. Kamu akan merasa rugi jika tidak mendatangi area wisata yang satu ini!

  1. Taman Safari Indonesia

Datang ke , tepatnya di daerah Bogor, tak lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan mengunjungi Taman Safari Indonesia. Taman Safari Bogor merupakan pusat konservasi hewan dan tumbuhan yang menjelma menjadi tempat wisata yang populer di daerah .

Di tempat ini, kamu bisa mengunjungi taman safari yang sangat luas menggunakan kendaraan bermobil. Tiketnya lumayan pricey, namun pengalaman yang didapatkan setelah mengunjungi tempat wisata yang satu ini tak akan pernah terlupakan. Jangan lupa datang kesini bersama adik-adikmu, ya! Karena tempat wisata ini begitu konservatif.

  1. Papandayan Resort & Leisure Park

Di nomor berikutnya, kami merekomendasikan kamu untuk datang ke area Papandayan Resort and Leisure Park. Tempat wisata yang satu ini merupakan spot wisata yang potensial di daerah Garut. Merupakan destinasi piknik yang reachable, tempat wisata yang satu ini bisa dicapai dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Tempat wisata di Jawa Barat yang satu ini menjadi salah satu referensi berlibur yang menggoda. Sebab, tak hanya menyediakan sajian pemandangan alam yang menenangkan, ada banyak spot yang bisa dijadikan tempat berfoto di area ini. Jangan lupa siapkan kamera dan baterai ponsel yang full untuk berfoto di sini!

Baca: DPRD Parigi Moutong Desak UNDP Selesaikan Pekerjaan 7 Sekolah

  1. Keraton Kasepuhan Cirebon

Ingin berwisata di tempat liburan yang bernuansa historis? Keraton Kasepuhan Cirebon pantas menjadi destinasi wisata yang harus kamu datangi. Terletak di daerah Lemahwungkuk Cirebon, Keraton Kasepuhan ini sangat cocok buat pembaca yang suka tempat wisata yang punya sejarah.

Walaupun terkesan kuno, sejatinya tempat wisata yang satu ini begitu edukatif. Kamu dan rombongan bisa belajar banyak tentang sejarah di tempat ini, melalui pembelajaran langsung lewat aspek arsitektur keraton, maupun melalui tugu-tugu informasi yang dipasang di sana.

Baca Juga: DPRD Parigi Moutong Desak UNDP Selesaikan Pekerjaan 7 Sekolah

  1. Dago Dreampark

Kembali ke daerah Bandung, kami merekomendasikan Dago Dreampark untukmu. Di tempat ini, kamu bisa merasakan sensasi datang ke tempat wisata Jawa Barat yang semi modern. Berlibur di Dago Dreampark memang menyenangkan, terutama karena bentangan alam di daerah ini begitu menentramkan.

Di Dago Dreampark, kamu bisa berfoto di berbagai area yang disediakan. Begitu unik, mungkin kamu akan berpikir begitu ketika datang ke tempat wisata yang recommended ini. Jangan lupa untuk membawa minum ketika berwisata kesini, sebab tidak banyak orang jual makanan di daerah ini.

  1. Masjid Istiqlal

Yang terakhir, kami sangat merekomendasikanmu untuk datang berwisata di Masjid Istiqlal. Masjid ini terletak di daerah Lapangan Merdeka Jakarta, sangat dekat dengan Monas. Letaknya ada di pusat kota Jakarta, dan merupakan salah satu tempat ibadah umat Islam yang terbesar di Jawa barat.

Berwisata ke Masjid Istiqlal akan menjadi pilihan bagimu, terutama yang suka berwisata ke tempat-tempat yang bernuansa religi. Ketika datang kesini, kamu tidak perlu khawatir terkait tempat ibadah, karena bisa langsung beribadah sholat di dalamnya.

Jangan Lupa Untuk Berkunjung Ya Pada 10 Tempat Wisata di Atas!

Jawa Barat menjadi salah satu daerah di Indonesia yang menyimpan banyak tempat wisata, baik yang bernuansa tradisional, modern, semi modern, hingga religi. Dan mayoritas tempat wisata yang kami sebutkan di atas begitu reachable, alias mudah diakses menggunakan kendaraan.

Yuk, kunjungi berbagai tempat wisata Jawa Barat yang telah kami sebutkan di atas! (*/Fan)

Kunjungi Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.