Tutorial Make Up Natural, Bikin Kamu Makin Anggun

waktu baca 3 menit

Kupas tuntas, gemasulawesi – Hari raya Idul Fitri jadi salah satu momen spesial bagi umat muslim setelah menjalankan puasa sebulan penuh. Segala hal pun disiapkan semaksimal mungkin untuk menyambut hari raya, salah satunya tampil maksimal dengan wajah cerah. Tak harus ber- tebal, kamu bisa tampil flawless sepanjang hari dengan tutorial natural.

Meski terkesan simple, tapi natural akan memberikan kesan cantik alami dan anggun. Agar naturalmu awet seharian, perhatikan step by step-nya berikut ini.

Langkah-Langkah Natural Biar Tahan Lama

natural jadi pilihan paling pas untuk kamu yang ingin tampil cantik tanpa menor. Buat kamu yang masih pemula, ikuti langkah-langkah berikut ini, yuk!

  1. Bersihkan Wajah

Tutorial natural untuk lebaran yang pertama adalah membersihkan wajah dengan milk cleanser untuk mengangkat debu dan kotoran. Setelah itu, gunakan facial wash yang sesuai jenis kulitmu. Membersihkan wajah tak hanya berfungsi mengangkat kotoran, tapi juga membuat menempel dengan sempurna. Selanjutnya gunakan toner untuk mengembalikan kelembaban dan kesegaran kulitmu setelah mencuci muka.

  1. Gunakan Pelembab

Penggunaan pelembap jadi tutorial muslimah natural yang tak boleh dilewatkan, baik untuk tipe kulit kering, normal, kombinasi, hingga berminyak sekalipun. Pelembab berfungsi menghidrasi dan mempertahankan minyak alami di wajah. Selain itu, pelembap juga membantu lebih menempel. Kendati demikian, pilihlah pelembab yang sesuai jenis kulitmu agar tidak menimbulkan masalah berlebih. 

  1. Aplikasikan Foundation 

Tutorial make up natural yang berikutnya adalah mengaplikasikan foundation. Sebagian orang mungkin melewatkan foundation dalam rangkaian make up naturalnya, padahal pemakaian foundation bisa membuat make up kamu lebih awet. Selain itu, foundation juga membantu menutupi noda hitam dan bekas jerawat di wajah.

Untuk menonjolkan kesan natural, sebaiknya pilihlah shade foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Sementara itu, untuk menyamarkan redness dan dark spot di bawah mata kamu bisa mengaplikasikan concealer setelah pemakaian foundation.

  1. Pilih Bedak yang Sesuai Jenis Kulit

Selanjutnya pilihlah bedak yang sesuai jenis kulitmu agar hasil make up kelihatan lebih natural. Untuk tipe kulit berminyak, kamu bisa pakai bedak tabur atau translucent powder untuk mengontrol produksi sebum sehingga wajah tidak kelihatan mengkilap.

Faktor lain yang tak kalah penting saat memilih bedak dalam tutorial make up Korea untuk lebaran adalah pemilihan warna bedak. Pastikan kamu memilih shade yang sesuai dengan warna kulitmu agar tidak kelihatan dempul.

  1. Rias Mata dengan Warna Natural

Mata jadi salah satu bagian wajah yang paling menarik. Agar kesan natural tetap terlihat menonjol, pilihlah eyeshadow berwarna soft, seperti nude, peach, light brown, dan pink. Pada bagian alis, gunakan pensil alis berwarna coklat atau hitam agar tetap terlihat natural. Terakhir, kamu bisa menyempurnakan riasan mata dengan eyeliner dan maskara waterproof.

  1. Lipstik Berwarna Nude dan Aplikasikan Blush On

Tutorial make up natural untuk lebaran yang terakhir adalah memilih lipstik berwarna nude. Kamu juga bisa menggunakan lipstik berwarna peach dan pink agar wajahmu terlihat lebih fresh.  Selain lipstik, penting pula untuk mengaplikasikan blush on berwarna peach atau pink agar kesan naturalnya tetap terlihat.

Dengan tutorial make up natural di atas, kamu bakal kelihatan lebih cantik secara alami saat silaturahmi di momen lebaran. (*)

Baca: Wali Kota Palu, Pentingnya Bahasa Indonesia Sebagai Bahasa Utama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.