BNPB Fokus Cari Korban Gempa Cianjur Dalam Waktu Tiga Hari

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Salah satu arat berat yang digunakan untuk membuka jalan yang tertimbun longsor pascagempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Foto/bnpb.go.id)

Berita Nasional, gemasulawesi – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) mengatakan pihaknya akan fokus lakukan pencarian korban , Provinsi Jawa Barat, dalam waktu tiga hari kedepan.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) Letjen TNI Suharyanto di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu 23 November 2022.

“Fokus tanggap darurat 3 kali dalam 24 jam pertama adalah pencarian korban dan penyelamatan warga terdampak . Secara paralel dilakukan 14 titik pengungsian dengan fasilitas dapur umum, tenaga medis dan logistik yang memadai dan terus disempurnakan,” ucap Suharyanto.

Suharyanto dan jajaran masih berada di Kabupaten Cianjur untuk berpartisipasi langsung dalam penanganan darurat bencana.

Baca: Pemkot Palu Galang Dana Bagi Korban Gempa Cianjur

90 orang personil dilaporkan dikirim ke titik pencarian dengan keterampilan penyelamatan dan peralatan pendukung, termasuk penggunaan anjing pelacak.

Ia mengatakan, pencarian hari ini adalah Sektor 1 Kampung Cugenang RT 02, Sektor 2 Kampung Rawa Cina Nagrak, Sektor 3 Kampung Salakawung Desa Sarampat, Sektor 4 di Warung Sate Sinta.

Suharyanto memastikan warga terdampak yang rumahnya rusak akan menerima dana hingga rumahnya dibangun kembali.

Baca: Update Korban Gempa Cianjur Jadi 268 Orang Meninggal Dunia

“Menunggu proses rehabilitasi dan rekonstruksi, warga yang terkena dampak akan diberikan tempat penampungan darurat bagi mereka yang dapat tinggal bersama kerabat,” pungkas Suharyanto. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.