Daftar Restoran Halal di Bali, Harga Mulai Dari Rp12.000,- Saja!

waktu baca 6 menit
Ket Foto: Restoran Sunda Salah satu restoran Menyajikan Makanan Halal di Bali. (Foto/Istimewa)

Kupas Tuntas, gemasulawesi – Selain menyajikan pemandangan indah dan wisata yang menarik, juga menawarkan beragam kuliner enak yang sayang jika nggak kamu coba! Kami punya beberapa list di yang harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp12.000 aja lho.

Tidak hanya terkenal akan menunya yang lezat, beberapa tempat makan di ini juga menyajikan tempat yang nyaman. Jika kamu masih belum percaya 100% mengenai kehalalannya, maka bisa memperhatikan jenis menu atau mencari informasi dari pelanggannya.

Baca: Jangan Panik! Segera Minum Ini Jika Kolesterol Naik Dan Tensi Tinggi

Halal di yang Rasanya Lezat, Tapi Murah

Ketika sedang berjalan-jalan atau memutuskan menetap tinggal di , makanan halal sering kali menjadi problem bagi kalangan masyarakat Muslim. Oleh sebab itu, kami menyediakan informasi penting mengenai tempat makan di yang sudah terbukti kehalalannya.

  • Warung Makan Nikmat

Kamu ingin merasakan makanan khas Jawa saat berada di Bali? Nah, bisa kunjungi Warung Makan Nikmat ini. Tempat makan satu ini memang sudah lama terkenal menyediakan beragam makanan khas Jawa yang aman dan halal disantap umat Muslim.

Beberapa menu yang tersedia di Warung Makan Nikmat yaitu nasi rawon, nasi pecel, nasi campur, nasi rendang daging, soto ayam, soto daging, dan sayur bening. Untuk minumannya, ada es soda gembira, jus alpukal, es jeruk, es campur, dan susu cokelat.

  • Warung Wardani

Rasanya nggak kenyang, kalau belum makan nasi. Bagi kamu yang sedang berada di Kota Bali bisa mencicipi sajian nasi campur khas Bali dari Warung Wardani. Tempat makan ini berlokasi di Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara.

Warung Wardani menyediakan aneka nasi campur untuk anak dan juga dewasa. Beberapa menunya yang terkenal yaitu nasi campur isi dendeng balado, nasi campur anak, nasi box, dan nasi campur pisah komplit.

  • Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi Pecel Bu Tinuk merupakan salah satu halal di Bali. Kamu bisa mencoba menu nasi pecel dan aneka lauknya yang gurih. Lauk yang terkenal seperti ayam suwir, ayam goreng, ayam potong, kikil, udang, sate lilit, dan tempe bacem.

Nasi Pecel Bu Tinuk berlokasi di Jalan Raya Kuta, Kabupaten Badung. Satu porsi nasi pecelnya, bisa kamu nikmati dari harga Rp2.000,- sampai Rp20.000,- aja lho! Bisa diserbu mulai dari pukul 07.00 WITA.

  • Warung Nasi Bali Men Weti

Tempat makan halal yang ada di Kota Bali ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Warung Nasi Bali Men Wati menyediakan sejumlah lauk seperti sate lilit, pecel, ayam goreng, telur balado, dan ayam suwir.

Kamu bisa membeli seporsi nasi mulai dari harga Rp12.000,- sampai Rp30.000,- aja. Lokasinya ada di Jalan Letda Reta Nomor 52, Dangin Puri Klod, Denpasar Timur. Warungnya sudah mulai buka setiap hari pukul 08.00 – 15.00 WITA.

  • Warung Mak Beng

Lokasi halal di Bali memang tidak jauh dari Pantai Sanur, sehingga kamu bisa menemuinya sambil berlibur. Menu yang ditawarkan oleh Warung Mak Beng diantaranya sup kepala ikan, nasi, dan ikan laut goreng yang kriuk dan mantap.

Menu minumannya juga receh dijual dengan harga Rp6.000,- aja, mulai dari jeruk hangat, es the, temulawak, es jeruk, dan soda. Nikmati liburan serumu sambil mampir sebentar ke Warung Mak Beng yang buka dari pukul 08.00-21.00 WITA.

  • Warung Bu Mi Ikan Bakar & Nasi Campur

Tempat makan satu ini menyediakan aneka ikan bakar dengan bumbu khas yang menggoda selera. Menu ikan bakar di Warung Bu Mi meliputi ikan cekal bakar, ikan kerapu bakar, ikan bawal bakar, ikan kakap bakar, dan ikan ekor kuning bakar.

Lokasinya ada di Munggu, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali. Kamu bisa mengunjunginya mulai dari pukul 09.00-22.00 WITA dengan menyiapkan uang saku mulai dari Rp12.000,- sampai Rp110.000,- per paket menunya.

  • Bale Udang Bali

Ada satu lagi halal di Bali yang menawarkan suasana nyaman di tengah pondok. Bale Udang Bali menyediakan ragam menu menarik, seperti ayam panggang sambal matah, ayam goreng serundeng, kerang bakar, bebek goreng, rawon sapi, dan rendang.

Bale Udang Bali berlokasi di Jalan Nakula Nomor 88, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Bali. Harga menunya mulai dari Rp12.000,- sampai Rp200.000,-. Kamu bisa datang berkunjung ke Bale Udang Bali mulai pukul 10.00-21.00 WITA.

Halal di Bali yang Lagi Hits dan Banyak Dikunjungi

Setelah membahas mengenai Bali halal yang menyajikan aneka hidangan nasi, nggak ada salahnya kamu mencoba beberapa menu hits berikut ini. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, banyak menu ini yang terinspirasi dari luar negeri.

  • Thai Indo Kitchen

Kamu ingin coba masakan Thailand saat berkunjung ke Bali? Tenang saja, langsung coba menu hits dari Thai Indo Kitchen. ini menyediakan aneka hidangan seafood yang lezat dan baunya menggoda selera, misalnya menu tom yum.

Menu Thai Indo Kitchen merupakan perpaduan dari khas Indonesia dan juga Thailand. Tom yum dirancang dengan sedikit cita rasa dan sentuhan Bali, sehingga rasanya lain daripada yang lain.

Selain tom yum, kamu juga bisa menikmati mango sticky rice, ayam pandan, salad pepaya, dan menu manis lainnya. Lokasinya ada di Jl. Dewi Sri No. 101, Legian, Kuta, Badung, Bali.

  • Brasserie Mediterania Tamarind

Restoran berkelas satu ini punya menu yang terkenal enak namanya mahi mahi fillet. Hidangan daging itu memiliki tekstur yang lembut, manis, dan yang penting rendah lemak. Kamu bisa menyantapnya bersama dengan salad maupun buah segar.

  • Warung Laota Sunset

Sarapan pagi-pagi enaknya makan bubur yang lezat. Ya, kamu bisa coba menu bubur pelangi Laota yang disediakan oleh Warung Laota Sunset. Pada saat pagi hari, warung ini selalu ramai pembeli bahkan sampai rela ngantri untuk menikmati bubur.

Bubur pelangi Laota berisi irisan daging, telur pitan, aneka seafood yang lezat. Kamu bisa mencoba berbagai hidangan seafood halal disini. Lokasi Warung Laota Sunset ada di Jalan Sunset Road No 88, Legian, Kuta, Badung, Bali.

  • Café De-dapoer Bali

Tempat terbaik bagi kamu yang lagi hunting café halal di Bali dengan konsep unik. Café De-dapoer Bali dipenuhi dengan furniture kayu tua bergaya lama yang modern. Menunya ada ayam goreng, nasi goreng kambing, sup buntut, ayam goreng mamir, nasi tamblingan.

Lokasi Café De-dapoer Bali ada di Rhadana Hotel, Kuta, Badung, Bali. Jam bukanya mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Soal harga nggak perlu khawatir, karena banyak mahasiswa yang sering nongkrong disini karena harganya cukup terjangkau.

Nah, itulah beberapa rekomendasi restoran halal di Bali mulai dari menu nasi sampai seafood kekinian yang laris manis. Info lengkap mengenai sajian dan wisata bisa langsung dibaca pada blog. (*/Fan)

Baca: Indonesia Belum Mampu Optimalkan Potensi Industri Produk Halal

Rekomendasi

Kartu Prakerja 2023 Akan Segera Di Buka

Gracesilia Shea Arsiane
0
Kartu Prakerja 2023
0
Under The Queen Umbrella Episode 15
0
Persiapan Menuju Natal Yang Harus Kamu Lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.