Gubernur Sulawesi Selatan Bakal Subsidi Harga Tiket Pesawat

waktu baca 2 menit
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Foto/Istimewa

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman mengaku bakal memberikan subsidi bagi masyarakat di wilayahnya, untuk menjaga keterjangkauan harga tiket pesawat yang mahal.

Ini mengikuti perintah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi agar pemerintah daerah bisa menekan kenaikan harga tiket pesawat yang mahal.

“Sekarang kita berada dibawah kewenangan nasional untuk subsidi, kemarin ada perintah dari bapak Presiden dan kita tinggal menunggu instruksi dari Kementerian Perhubungan dan BUMN,” kata Andi Sudirman, Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa 23 Agustus 2022, di Makassar.

Sudirman mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan subsidi di tingkat kabupaten dan kota, yang menjadi tujuan perjalanan.

Baca: Datangi Bareskrim, Kepala LPAI Koordinasi Perlindungan Anak Ferdy Sambo

Ia menjelaskan, kalau pihaknya memberikan subsidi harga tiket pesawat di kabupaten. Pihaknya memberikan subsidi ke Bone dan juga Toraja untuk penerbangan dari Balikpapan-Toraja dan juga Makassar-Bone-Kendari.

Subsidi tiket pesawat ini, kata dia, akan dilakukan secara bertahap untuk penerbangan ke daerah lain di Sulawesi Selatan yang dinilai strategis.

“Tapi untuk penerbangan domestik nasional tentunya menjadi kewenangan (pusat), tentunya kita tinggal menunggu perintah, menunggu arahan dari bapak presiden, dan juga menteri perhubungan kita menunggu mereka bekerja,” katanya. (*/Ikh)

Baca: Dapur Umum Kembali Dioperasikan Pasca Banjir Susulan di Torue

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.