Gubernur Sulawesi Tengah Pingsan di Acara Syukuran Pembangunan IKN

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Gubernur Sulawesi Tengah di Tenda Perawatan Medis. (Foto/Istimewa)

Berita , gemasulawesi.com – Diduga akibat faktor cuaca yang sangat panas Gubernur , Rusdy Mastura jatuh dalam acara syukuran penyambutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim, Senin 14 Maret 2022.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Gubernur , Rusdy Mastura yang jatuh sempat di bawa ke tenda untuk mendapatkan penanganan medis.

Dikutip dari JPNN, kejadian itu dibenarkan oleh Kepala biro Administrasi Pimpinan Sekretariat daerahProvinsi Kaltim, Syafranuddin.

Baca: Gubernur Perintahkan Maksimalkan Penanganan Covid19 Sulawesi Tengah

“Beliau mungkin karena faktor usia dan cuaca sangat panas sehingga kelelahan. Prosesi ritual adat tadi berada di tempat terbuka,” terangnya.

Rusdy Mastura jatuh disaat menaiki bukit hendak mengikuti agenda penanaman pohon di lokasi yang tidak jauh berasal dari lokasi prosesi penyatuan tanah dan air berasal dari seluruh provinsi.

Mantan Walikota Palu itu tiba-tiba lemas dan lunglai diduga dikarenakan kelelahan. Rusdy Mastura yang mulai kehilangan kesadaran sesudah itu dibopong ke Mini ICU.

Baca: Pembangunan Tugu Songgolangi, Ornamen Lokal Kota Palu

“Beliau segera ditangani tim kebugaran disana, tidak dilarikan ke tempat tinggal sakit, di sana telah tersedia Mini ICU, telah tersedia fasilitas kesehatan lengkap di lokasi,” ungkap Syafranuddin.

Saat mengikuti ritual adat, Rusdy Mastura tampak sehat dan menyerahkan tanah dan air kepada Presiden Jokowi untuk dituangkan ke dalam Kendi Nusantara. Diduga dikarenakan cuaca yang terik serta proses ritual yang lama membuat mantan Wali Kota Palu itu lemas. Kondisi Rusdy Mastura kini dipastikan telah membaik sehabis beroleh penanganan berasal dari tim medis.

“Ggubernur sudah pulih kesehatannya, dan kembali mengikuti rombongan,” ujarnya.

Ditambahkan Syafranuddin, sehabis menggelar acara syukuran dan ritual kebiasaan istiadat, Presiden Jokowi dan seluruh gubernur lanjut makan siang. (*)

Baca: Delegasi Uni Eropa Tertarik Investasi Perkantoran di Ibu Kota Negara Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.