IDI Sulawesi Tenggara Diharapkan Wujudkan Masyarakat Sehat

waktu baca 2 menit
Dokter memeriksa kesehatan anak (Ilustrasi Gambar)

Berita Kesehatan, gemasulawesi – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara diharapkan dapat bersinergi membantu pemerintah wujudkan pembangunanan kesehatan masyarakat.

Plt Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara Asrun Lio, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Kendari, Minggu 28 Agustus 2022, mengatakan bahwa keberadaan IDI Sulawesi Tenggara sangat strategis mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan wujudkan kesehatan masyarakat di Sulawesi Tenggara.

“Tentu sebagai organisasi tempat bertemunya para dokter, IDI dapat memahami masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat dan dunia kesehatan di daerah ini,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Summit Hari Bakti Dokter di Baubau ke-114.

Ia mengajak IDI Sulawesi Tenggara untuk membangun sistem pelayanan yang benar-benar terintegrasi, lengkap, berkelanjutan dan merata.

Ia menjelaskan, sebuah sistem yang secara signifikan dapat meningkatkan profesionalisasi dan pelayanan kesehatan secara keseluruhan.

Menurut beliau, masih banyak tantangan yang harus dihadapi IDI Sulawesi Tenggara ke depan, untuk itu beliau meminta agar Forum KTT HBDI ke-114 menjadi sarana untuk membuat komitmen dan langkah bersama mengenai perjalanan masa depan untuk membangun organisasi ini kedepannya.

Dia berharap pengurus dan anggota IDI di Sulawesi Tenggara tidak hanya mampu menjalankan tugas rutin, tetapi juga merumuskan program pengembangan strategis sistem kesehatan.

Baca: Tolak Bebaskan Tersangka Eks Polwan Dipecat, Polisi Membantah

“Perspektif kita ke depan tidak hanya taktis, tetapi juga harus lebih strategis sehingga peran IDI Sulawesi Tenggara sebagai pembaharu dapat berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di wilayah kita,” kata Asrun.

Ia sangat menghormati dan menghargai para dokter yang bekerja di daerah terpencil, Komitmen dan semangat juang para dokter di bidang ini harus menjadi teladan.

“Perkataan yang sama juga ditujukan kepada para dokter yang telah terlibat langsung dalam menangani pasien Covid-19 di masa pandemi. Mari kita doakan agar para dokter Indonesia yang gugur dalam menjalankan tugas mendapatkan tempat terbaik dari Allah SWT,” ucap Asrun. (*/Ikh)

Baca: Satu Warga Kotamobagu Meninggal Covid-19 Belum Divaksin

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.