Jadi Tempat Buku Favorit Para Bule, Ini Made Bookshop yang Dikunjungi Prabowo

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Prabowo Subianto Bertemu dengan Made pemilik toko buku legendaris di Seminyak, Bali. (Instagram/@prabowo)

Nasional, gemasulawesi – buku legendaris atau Bookshop ini baru saja dikunjungi oleh Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto dalam kesibukkannya selama acara KTT G20. Dalam postingan di Instagram Prabowo Subianto dia mengunggah beberapa fotonya saat kunjungi itu dengan caption berburu buku lawas di Bookshop Seminyak, Bali.

Bookshop berdiri pada 1986. Kios pertamanya beralamat di Jalan Poppies Lane, Kuta. Namun setelah pandemi kiosnya pindah ke lokasi di daerah Seminyak, juga sekaligus mengubah nama bukunya menjadi Seminyak Bookshop.

buku ini menjual buku bekas dengan harga dan juga genre yang beragama, serta menyediakan buku dari berbagai bahasa.

Longsor Terjang Kabupaten Gowa, Dua Orang Meninggal Dunia

Selain itu di buku ini para turis yang berkunjung ke Bali dan menjual buku-buku mereka dari berbagai negara berbahasa Inggris, Jerman, Rusia, Prancis, bahkan Spanyol ke ini yang membuat koleksi di buku ini mempunyai beragam pilihan bahasanya.

Sebelumnya yang dimiliki I Made Sutomo (60) terkenal sampai ke luar negeri dan juga sempat viral di aplikasi Tik Tok.

Dari toko buku Made bisa membayar pendidikan anak-anaknya hingga menyelesaikan gelar diploma pariwisata mereka dan juga membangun rumah dari keuntungan berjualan buku.

Tiga Korban Tanah Longsor di Gowa Ditemukan

Seperti sebelumnya ditulis di Made shop ini kita juga dapat menjual buku kita dengan cara membeli 1 buku dan setelah selesai membacanya kembalikan, lalu tukar dengan buku baru dan bayar setengah saja. Harga jual buku di toko ini juga murah berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 75.000.

“Semakin banyak yang Anda , semakin banyak hal yang akan Anda ketahui. Semakin banyak yang Anda pelajari, semakin banyak tempat yang akan Anda kunjungi,” dikutip dari perkataan Dr. Seuss.

Membaca sangat penting karena mengembangkan pemikiran kita, memberi kita pengetahuan dan pelajaran tanpa akhir sambil menjaga pikiran kita tetap aktif.

Polda Jatim Tetapkan Tersangka Baru Kasus Video Kebaya Merah

Membaca buku dapat membantu kita belajar, memahami, dan membuat kita lebih pintar. Belum lagi pengetahuan, perluasan kosa kata, dan keterampilan berpikir yang bisa diberkembang. Jika berkunjung ke Bali mungkin Seminyak BookShop masuk dalam daftar tempat untuk dikunjungi.

Editor: Muhammad Irfan Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.