Kecelakaan Pesawat Susi Air, Tujuh Penumpang Berhasil Dievakuasi

waktu baca 2 menit

Berita Nasional, gemasulawesi – Kecelakaan pesawat Susi Air penerbangan dari Timika menuju Duma, Papua, pada Kamis 23 Juni 2022, tujuh penumpang dilaporkan berhasil di evakuasi.

Hal tersebut diungkapkan kepala kantor Sar Timika, George Mercy randang mengatakan tim gabungan telah berhasil mengevakuasi seluruh korban.

“Saya mendapat informasi dari Posko bandara bahwa PD TW 0623 1215 I Helly Caracal TNI AU PKEC725/H7202 telah kembali dan berhasil mengevakuasi seluruh korban,” katanya kepada wartawan, Kamis, 23 Juni 2022.

Berdasarkan informasi korbang penumpang yang berhasil dievakuasi dari kecelakaan pesawat Susi Air, satu pilot dan enam penumpang lainnya.

Baca: Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Buol Tingkatkan Produksi Jagung

Dikatakannya, status para korban adalah tiga orang dalam keadaan sehat, 3 orang luka-luka dan pilot mengalami patah tulang belakang.

Dia mengatakan semua korban telah dievakuasi dengan selamat. Mereka kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Timika untuk mendapatkan perawatan.

Sebelumnya diberitakan bahwa pesawat Susi Air jatuh di Papua. Kabar duka ini dibagikan oleh pemilik Susi Air Susi Pujiastuti melalui akun Twitter miliknya @Susi Pujiastuti pada Jumat, 23 Juni 2022 pukul 08:00 waktu setempat.

Pesawat tersebut dikenal sebagai Pilatus Porter PK BVM dan akan dipiloti oleh Dayle Peter Houzet. Pesawat itu membawa enam penumpang dan seorang pilot total tujuh orang. Pesawat jatuh di jalur Timika Duma.

Susi mengatakan tim evakuasi Basarnas dan TNI akan segera turun ke lokasi.

“Mohon doanya agar semua selamat,” ucapnya. (*Ikh)

Baca: Putra Buya Arrazy Hasyim Tewas Tertembak Pistol Polisi, Keluarga Ikhlas

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.