Hati – Hati Untuk Masyarakat Pesisir di Kepulauan Selayar Diperkirakan Ada Angin Kencang

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Ilustrasi/Pexels

, Gemasulawesi – Balai Besar Meteorologi, Kilimatologi dan Geofisika () Wilayah IV mengeluarkan imbauan terhadap masyarakat di Pesisir Kepulauan Selayar agar berhati – hati. Kepulauan Selayar diperkirakan ada , disertai kilat dan petir terjadi di Perairan Barat Kepulauan Selayar.

“Masyarakat, agar waspada peringatan dini, waspada sedang dapat disertai kilat dan petir terjadi di Perairan Barat Kepulauan Selayar,” Pesan di akun Instagramnya, Selasa 29 November 2022

juga merilis prakirawan cuaca untuk hari ini. Berdasarkan pengamatan dari Wilayah IV menyimpulkan, bahwa seluruh wilayah berpotensi diguyur .

yang mengguyur dengan intensitas sedang hingga lebat. Kecuali untuk Kabupaten Sidrap, Enrekang dan .

Baca: Teror Pembusuran di Salah Satu Jalan di Makassar Memakan Korban

Berikut data dari terkait potensi di daerah – daerah yang ada di , diantaranya. wilayah Pinrang, Parepare, Barru, , Bone, Sinjai, Bulukumba dan Kepulauan Selayar serta Sedang di wilayah Pangkep, Maros, Makassar, Gowa dan Takalar.

Siang hingga sore hari berawan, berpotensi ringan di wilayah Luwu Timur, Palopo, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara, Bone dan Kep. Selayar serta Sedang di wilayah Luwu Utara.

Kemudian malam hari cuaca berawan berpotensi ringan di wilayah Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bone, Sinjai dan
Kep. Selayar.

Baca: Sekelompok Pemuda di Makassar Serang Pengendara Menggunakan Busur

Selanjutnya untuk waktu dini hari berawan, berpotensi ringan di wilayah Pinrang, Pare-pare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, dan Takalar. Sementara suhu udara mencapai 19-30 °C dengan kelembapan Udara: 70-95%.

Demikian informasi prakirawan cuaca yang dikeluarkan oleh , untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam beraktivitas.

“Informasi tersebut berlaku selama 24 jam, semoga bermanfaat dan tetap untuk waspada,” Pesan Wilayah IV . (*/NRU)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.