Mendag Lutfi, Tingkatkan Intensitas Koordinasi Dengan Pemda

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Mendag Perdagangan Muhammad Lutfi pada Rapat Koordinasi Implementasi Harga Eceran Tertinggi (HET) dan Pasokan Minyak Goreng di Provinsi Lampung, Kamis (24/2/2022). Dalam arahannya Mendag Lutfi menekankan pentingnya koordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan kelancaran pasokan minyak goreng ke daerah-daerah. (Foto: Kemendag)

Bandar Lampung, gemasulawesi.com –  Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, meningkatkan intensitas koordinasi dengan seluruh Pemerintah daerah (Pemda) di jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

mengatakan, koordinasi dengan Pemda dilakukan untuk memastikan kelancaran pasokan kebutuhan Bahan pokok (bapok) khususnya minyak goring (migor) ke daerah.

Baca: Mendag Lutfi Temukan Harga Migor di Surabaya Masih Tinggi

“Komunikasi antara Kementerian perdagangan dengan Pemda harus terjalin dan terjaga dengan baik, agar respon cepat bisa diberikan jika terjadi kendala distribusi bapok maupun migor,” terang Lutfi dalam Rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung dan dinas-dinas pada kabupaten/kota yang membidangi perdagangan se Provinsi Lampung, Kamis, 24 Februari 2022 di Pendopo Gubernur Lampung.

Ia mengatakan, pihaknya harus memastikan kelancaran pasokan migor, dan itu dapat di wujudkan dengan koordinasi yang baik antara Kemendag dengan Pemda.

Baca: TNI AU Dilibatkan, Perkuat Pasokan Migor Wilayah Timur Indonesia

Ia meminta kepada seluruh Dinas perdagangan se Provinsi Lampung untuk melaporkan perkembangan pasokan migor di daerah masing-masing, khususnya jika terjadi kendala distribusi.

“Jika ada daerah yang kekurangan pasokan migor, Kemendag siap menggelontorkan pasokan ke daerah tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya, telah meninjau pasar Pasir Gintung di Bandar Lampung, dalan kunjungannya itu Mendag menjamin akan memastikan distribusi migor bisa segera sampai di pasar-pasar yang tersebar di Provinsi Lampung. (adv)

Baca: Bupati Lampung Utara Terjaring OTT KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.