Tekan Pandemi, TNI-Polri di Tolitoli Galakkan Operasi Disiplin Prokes

waktu baca 2 menit
Foto: Illustrasi penegakan disiplin protokol kesehatan TNI-Polri 2020.

Berita , gemasulawesi– Bertambahnya kasus baru positif covid 19, membuat TNI-Polri di , Sulawesi Tengah, galakkan .

“Kami ajak warga, secara bersama tekan pandemi covid 19,” ungkap Kasdim 1305 Buol Toli toli, Mayor (Inf) Iko Power, di Toli toli, Sulawesi Tengah, Minggu 31 Januari 2021.

Ia mengatakan, TNI-Polri di , Sulawesi Tengah, secara bersama turun ke jalan galakkan . Tujuannya, mengingatkan kepada setiap pengendara untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes).

TNI-Polri di , Sulawesi Tengah, secara aktif memantau perkembangan pandemi covid 19. Menyikapinya, salah satunya dengan .

Baca juga: Basarnas Palu: Jangan Kendor Terapkan Prokes Covid 19

“Sasaran kami untuk melakukan penegakan Prokes menyasar para pengendara kendaraan roda dua dan empat,” tuturnya.

Ia melanjutkan, yang dilakukan TNI-Polri di , Sulawesi Tengah, memastikan seluruh pengendara tetap menggunakan masker setiap berkendara.

Harapannya, rantai penyebaran covid 19 di Toli toli, Sulteng, dapat terputus dan bisa mengakhiri pandemi.

“Kita harus tetap berupaya menghindari bahaya dengan tetap patuhi Prokes,” katanya.

TNI-Polri di , Sulawesi Tengah, melaksanakan operasi disiplin Protol kesehatan karena melihat update data dari Tim Satuan Tugas Penanganan covid 19, tercatat 76 orang kini menjalani perawatan.

Baca juga: PKD Wajib Pastikan Protokol Kesehatan Saat Pemungutan Suara

Ia menuturkan, 26 pasien dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Mokopido Toli toli dan 45 orang masih menjalani isolasi mandiri. Sementara 15 orang meninggal setelah dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19.

Sedangkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Sulteng 30 Januari 2021, sebanyak 157 warga di Toli toli menjalani perawatan. 19 orang dirawat di RSUD Mokopido dan 138 orang menjalani karantina mandiri. Sedangkan total yang meninggal dunia sudah mencapai 9 orang.

Selain yang dilaksanakan TNI-Polri di , Sulawesi Tengah, Pemerintah daerah Toli toli juga akan melaksanakan vaksinasi covid 19, untuk tekan pandemi.

Kabupaten Toli toli mendapatkan jatah 845 vial vaksin Sinovac pada tahap pertama.

Sasaran penyuntikan vaksin, akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan rawan tertular covid 19, terutama yang memberikan pelayanan kepada pasien di RSU Mokopido.

Selain itu, vaksin ini juga akan diberikan kepada para petugas penjaga pintu perbatasan, baik yang bertugas di bandara maupun pelabuhan laut.

Laporan: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.