Panitia Porprov Siapkan Dua Lokasi untuk Pemondokan Kontingen Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Ketua Tim Aju KONI Parigi Moutong Rinaldi Rosdul (Foto/Humas Koni Parigi Moutong)

, Gemasulawesi – Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- IX menyiapkan dua lokasi untuk pemondokan Kontigen . Hal itu disampaikan Ketua Tim Aju KONI Rinaldi Rosdul saat di temui di ruang kerjanya Sekretariat KONI, Sabtu 3 Desember 2022.

Dua lokasi itu diantaranya Kelurahan Bungin dan Kelurahan Bungin Timur. Rinaldi melanjutkan, sebelumnya seluruh kontigen dari Pari Moutong ditempatkan disatu lokasi, yaitu Kelurahan Bungin.

Namun setelah dilakukan pengecekan fasilitas rumah, ternyata beberapa rumah tidak memungkinkan untuk ditinggali.

“Ada beberapa Pemondokan yang tidak memenuhi keiteria karena akses sangat susah seperti ada yang diatas bukit, ada di lorong yang sempit dan kita tidak bisa mengambil rumah seperti itu, sehingga hanya ada 6 rumah saja memenuhi kriteria untuk di tempati di Kelurahan Bungin,” Kata Rinaldi.

Baca: Tinombo Juara Umum MTQ-16 Tingkat Kabupaten Parigi Moutong

Pihaknya pun meminta agar diberikan solusi. Maka panitia mencarikan penambahan pemondokan.

Panitia kemudian menyiapkan di Morowali Utara. Dikarenakan Kontingen tersebut diambil alih oleh Bupatinya sendiri, sehingga ada rumah – rumah yang kosong.

“Di Kelurahan Bungin Timur tersebut kami dapatkan rumah 11 unit yang layak untuk ditempati dan sudah deal bersama panitia lokal Porprov Banggai, di tambah 1 Posko untuk pusat Sekretariat Kontingen yaitu di Kantor Kelurahan Bungin,” Jelasnya.

Rinaldi menyebutkan, total pemondokan atau rumah warga yang disiapkan oleh Panitia Porprov Banggai untuk Kontingen Kabupaten sebanyak 17 rumah.

Diketahui sebanyak 299 Atlit siap berlaga di Event bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- IX di Kabupaten Banggai.

Baca: Korpri Palu Diminta Mampu Manfaatkan Peluang Revolusi Industri

299 Atlit tersebut sudah melewati tahapan verifikasi faktual dan dinyatakan valid dan sah bertanding di ajang Porprov 2022.

“Secara keseluruhan, Kontingen mulai dari Atlit, Manager, Offecial, Pelatih hingga panitia Kontingen sebanyak 489 orang,” tutupnya. (*/NRU)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.