Korpri Palu Diminta Mampu Manfaatkan Peluang Revolusi Industri

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Seminar nasional rangkaian hari ulang tahun (HUT) Korpri ke-15 tingkat Kota Palu (Foto/Humas Pemkot Palu)

Berita , gemasulawesi – Korps Pegawai Republik Indonesia () di , Provinsi diminta mampu, manfaatkan peluang 4.0 dalam meningkatkan kompetensi pegawai diruang lingkup kerja.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Reny A Lamadjido saat menghadiri seminar nasional rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-15 tingkat Kota , kamis 1 Desember 2022.

“Setiap Aparatus Sipil Negara (ASN) harus berkompetensi guna menunjang tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara,” ucap Reny A Lamadjido.

Ia menjelaskan bahwa sebagai pelayanan publik, perlu diimplementasikan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat melalui pelayanan yang cepat, akurat, dan profesional.

Baca: Pemkot Palu Salurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Pasar Masomba

Untuk mendukung itu semua diperlukan kompetensi aparatur, sehingga di era ini perlu diciptakan kondisi kerja yang optimal melalui inovasi-inovasi yang positif.

Sesuai dengan tema seminar ini, mengabdi, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri harus diwujudkan dalam lingkungan kerja yang bertransformasi menjadi teknologi informasi dan komunikasi.

“Seminar ini harus dilihat sebagai upaya peningkatan kapasitas anggota Kota , apalagi saat ini ASN yang cerdas sangat dibutuhkan,” kata Reny.

Baca: Jelang Pemilu, Pemkot Palu Beri Pendidikan Politik ke Masyarakat

Menurutnya, sudah saatnya ASN beradaptasi dengan teknologi informasi untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat, akurat dan efisien, yang sejalan dengan salah satu program prioritas Pemerintah Kota di bidang reformasi sebagai upaya Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat dengan mengurangi alur pelayanan yang berbelit-belit.

Reny mengatakan, etos kerja merupakan bagian penting dalam organisasi Perangkat Daerah (OPD). Oleh karena itu, anggota harus dapat bekerja dengan baik, dengan kinerja yang baik tentunya menjadi evaluasi bagi kepala daerah untuk diberikan penghargaan.

Pada seminar nasional tersebut, Kota menghadirkan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KSAN) Agus Pramusinto, kemudian Ketua Umum Dewan Pengurus Zudan Arif Fakrulloh, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni, Sekjen Direktorat Pengembangan Keuangan Daerah Kemendagri Horas Maurits Panjaitan dan Direktur Pengkajian Kebijakan Pembinaan Ideologi Pancasila, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Muhammad Sabri sebagai narasumber. (Ikh/Dn)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.