Pemkot Palu Minta PAUD Lakukan Metode Bermain Sambil Belajar

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Petalolo (Tengah). (Foto/Facebook Irmayanti Pettalolo)

Berita , gemasulawesi – Pemerintah Kota (Pemkot) , Provinsi , minta pengelola Pendidikan Anak Usia Dini () untuk melakukan , guna meningkatkan kreatifitas anak.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Irmayanti Petalolo saat memimpin rapat Gebyar di Kota , Rabu 11 Januari 2023.

merupakan titik awal pengembangan pendidikan untuk mengembangkan kreativitas anak dengan metode permainan sambil belajar,” ucap Irmayanti Petalolo.

Ia berpendapat bahwa pendidikan adalah sebuah industri prioritas yang dikembangkan oleh pemerintah kota saat ini, termasuk unit pendidikan anak usia dini, dengan bahan ajar yang lebih banyak membangun karakter anak sebagai dasar dasar saat duduk di bangku pendidikan lebih lanjut.

Baca: Bunda PAUD Sulteng Minta Orang Tua Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Makanan Mengandung MSG

Tumbuhnya kreativitas anak harus didukung oleh sumber daya manusia Tenaga pengajar (SDM) yang tepat, termasuk pelaksana pendidikan,” kata Irmayanti.

Selain tenaga pengajar, dukungan Bunda di setiap kecamatan juga penting dalam melakukan pembinaan, karena pendidikan adalah salah satu hak dasar anak yang harus dipenuhi oleh pemerintah.

Menurutnya, terciptanya generasi unggul diawali dengan pendidikan sejak dini, sehingga Pemerintah Kota mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut pendidikan, seperti jenjang pendidikan lainnya tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota, belum lagi tingkat partisipasinya anak-anak harus 70% untuk masuk .

Baca: 13 Kecamatan Lokus Pelaksanaan Stunting di Satuan Paud

Untuk mencapai tingkat partisipasi ini, katanya, peran Dinas Pendidikan dan kebudayaan harus lebih penting dari peran guru dan Ibu untuk memperjuangkan target 70% tidak hanya tercapai, tetap terlampaui.

“Kami tidak ingin anak-anak Kota tidak memiliki akses pendidikan formal, karena pemerintah sudah menyiapkan strukturnya,” pungkas Irmayanti. (Ikh/Dn)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.