Ternyata Piala Dunia Qatar 2022 Akan Menjadi Piala Dunia Terakhir Beberapa Pesepak Bola Ini

waktu baca 3 menit
Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar (Instagram/ @worldcup.2022.qatar

Olahraga, Gemasulawesi yang dimulai 20 November mendatang. Ini akan menjadi panggung terakhir bagi 7 pemain sepak bola yang juga merupakan legenda dalam sepak bola.

Pertandingan empat tahunan itu pertama kalinya dimainkan pada musim dingin. Dan juga menjadi Piala Dunia pertama yang digelar di Negara Timur Tengah.

Namun, pada tahun ini bakal menandai akhir dari era bagi banyak pesepakbola top yang akan memasuki usia pensiun mereka.

Berikut tujuh pesepak bola legendaris yang tidak dapat tampil lagi di Piala Dunia 2026:

1. (Jerman), Kapten dan Bayern Munchen yang berusia 36 tahun, mungkin tidak dapat bertanding untuk Piala Dunia berikutnya pada tahun 2026. Sepanjang karirnya Neuer telah berlaga dalam 16 pertandingan di Piala Dunia sejauh ini. Dengab kebobolan 11 gol, namun sukses mengukir 7 clean sheet, dan merupakan bagian dari skuad Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 yang dihelat di Brasil.

Baca: Berikut Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 yang Bisa Kamu Tonton Dirumahmu

2. (Jerman), anggota lainnya adalah akan berusia hampir 37 tahun (13 September) ketika Piala Dunia berikutnya pada tahun 2026 nanti. Sebagai salah satu pemain terbaik Jerman, mampu mencetak lima gol dan juga tiga assist selama turnamen.
3. (Uruguay), disebut-sebut sebagai salah satu penyerang tengah terbaik abad ini. Pemain yang akan berumur 39 tahun pada Piala Dunia berikutnya 2026 memiliki rekor mengesankan dalam Piala Dunia. Dalam 13 penampilannya sejauh, dia berhasil mencetak 7 gol dan 4 assist.
4. (Prancis), Pemain depan Real Madrid telah memainkan 5 laga di Piala Dunia, mencetak 3 gol, dan memberikan 2 assist. Dan merupakan Pemenang Ballon d’Or 2022 yang akan berusia lebih dari 37 tahun saat Piala Dunia berikutnya nanti.

Baca: Asado Alasan Timnas Argentina Malah Pilih Tinggal di Asrama Mahasiswa

5. (Kroasia), Gelandang veteran Pemain berusia 37 tahun inu menjadi tulang punggung Timnasnya. Superstar Real Madrid ini sudah tampil di 3 Piala Dunia sejauh ini, memainkan 12 pertandingan, dengan torehan 2 gol dan memberikan 1 assist.
6. (Argentina), Messi yang akan menginjak umur 39 tahun pada Piala Dunia tahun 2026 nanti. Superstar Paris Saint-Germain (PSG) nyaris mengangkat trofi Piala Dunia 2014 lalu di Brasil. Dia merupakan pemain terbaik berkat penampilannya di Piala Dunia sebelumnya (4 gol dan 1 assist).
7. (Portugal), Kapten timnas Portugal yang baru-baru menghebohkan jagat pesepakbola dengan wawancara kontroversialnya ini dipastikan akan tampil di Piala Dunia FIFA ke-5 dan mungkin terakhirnya.

Ronaldo sejauh ini telah tampil mengambil bagian dalam 17 pertandingan Piala Dunia. Pemenang Ballon d’Or 5 kali itu total mengumpulkan sebanyak 7 gol, tetapi semuanya tercipta di babak penyisihan grup. (*/GLR)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.