Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Bali!

waktu baca 6 menit

Kupas Tuntas, gemasulawesi – Bali merupakan destinasi wisata yang selalu diimpikan setiap wisatawan untuk mengunjunginya. Karena memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Selain itu, wisata juga banyak diminati oleh wisatawan karena memiliki yang lezat.

Berkunjung ke pulau dewata memang kurang lengkap rasanya apabila tidak berburu wisata yang sudah terkenal lezat. Semua santapan yang ada akan membuat lidah kamu susah untuk berhenti mencicipinya. Nah, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di !

5 Wisata Terlezat dan terjangkau

Pulau bali memiliki banyak destinasi yang dapat kamu kunjungi. Seperti pantai, lembah, ataupun resort. Selain itu juga terdapat destinasi wisata kuliner yang dapat kamu kunjungi. Langsung aja, berikut rekomendasi tempat wisata kuliner terlezat dan terjangkau!

  1. Bebek Bengil Ubud

Saat berlibur di kamu pasti tidak jarang melihat rumah makan yang mengolah daging bebek menjadi santapan yang lezat. Nah bagi kamu yang sedang berada di daerah Ubud, kamu jangan sampai melewatkan rumah makan Bebek Bengil Ubud.

Terdapat menu utama yang begitu laris dimana selalu dipesan oleh para pengunjung yaitu bebek krispi. Kamu juga tak perlu khawatir memikirkan isi dompetmu, karena hidangan lezat ini dibandrol dengan harga yang cukup murah. Sehingga kamu dapat wisata kuliner dengan modal pas-pasan.

Selain itu, kamu dapat merasakan cita rasa yang beragam. Karena dalam satu porsinya disajikan lauk pendamping yang membuat sajian menjadi lebih sedap. Untuk lokasinya berada di Jl. Hanoman, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

  1. Ayam Betutu Men Tempeh

Ayam Betutu merupakan hidangan lezat khas yang sudah tidak asing di mata setiap wisatawan. Nah, bagi kamu yang sedang berada di daerah Terminal lama, kamu dapat mampir sejenak ke restoran ini untuk mengisi perut kamu yang sedang kosong.

Selain menu ayam betutunya yang terkenal, terdapat menu lain yang tak kalah lezat saat masuk kedalam mulut kamu. Cita rasa asam pedas dari rempah – rempah yang membuat hidangan tersebut semakin lezat.

Kamu dapat memesan langsung satu ekor ayam untuk disantap. Tetapi, apabila kamu memiliki porsi makan yang tidak banyak, kamu dapat memesan setengah atau seperempat porsi saja. Untuk harganya tergantung besar porsi yang kamu pesan.

Kamu bisa mengunjunginya di Terminal Lama, Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Jembrana. 

  1. Babi Guling Pak Dobiel

Bagi kamu yang sedang berkunjung ke pulau Dewata, belum tepat rasanya kalau belum menikmati santapan olahan daging babi. Babi Guling Pak Dobiel adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang sedang wisata kuliner di Bali. Bahkan kelezatan hidangan dari warung makan ini sudah terkenal sampai luar daerah.

Kamu dapat memakan daging babi sepuasnya tanpa perlu khawatir memikirkan isi dompet kamu. Hidangan ini lebih nikmat jika disantap selagi dalam keadaan hangat, maka dari itu lebih baik kamu menyantap hidangan langsung di tempat. Untuk lokasinya sendiri berada di Jl. Srikandi No.9, Benoa, Kec. Kuta Selatan.

  1. Kubu and Sawah Terrace

Menikmati hidangan yang lezat sambil melihat pemandangan adalah suatu perpaduan yang tepat, Maka Kubu and Sawah Terrace wajib kamu kunjungi. Restoran ini memiliki konsep yang unik, yaitu bertemakan konsep outdoor dengan interior yang terbuat bambu.

Sehingga selagi kamu menyantap hidangan, kamu disuguhkan langsung pemandangan yang indah dan udara yang masih sejuk. Selain itu juga restoran ini menyediakan Private Cocoons yang langsung menghadap ke sungai.

Lokasinya berada di Jl. Raya Kedewatan, Banjar, Kedewatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

  1. Waterfall breeze Eco Café

Apabila kamu bosan di restoran biasa dan ingin merasakan keasrian alam sekaligus bisa nongkrong, nah kamu wajib berkunjung ke Waterfall breeze Eco Café. kamu dapat bersantai bersama teman temanmu disini dengan nyaman.

Di cafe ini memiliki kuliner yang lezat dan dapat memanjakan lidah kamu. Selain itu juga saat kamu dapat melihat pemandangan yang indah karena kafe ini juga berdekatan dengan destinasi wisata air terjun. Hal tersebut membuat suasana sekitar menjadi asri dan kamu akan merasa sangat betah disana.

Salah satu destinasi wisata kuliner bali ini dapat kamu temui di Jl. Kayu Putih – Munduk, Kec. Banjar, Kab. Buleleng.

3 Tempat Wisata Kuliner Bali Ramah Muslim

Bali memiliki beragam kuliner makanan yang terkenal lezat dan dapat menggugah selera kamu. Namun, sebaiknya kamu harus memperhatikan hidangannya terlebih dahulu, karena tidak semua hidangan dapat disantap oleh semua orang khususnya umat muslim.

Apabila bagi kamu yang masih belum mendapatkan ide tempat wisata kuliner bali yang ramah muslim. kamu bisa simak rekomendasi yang kita berikan berikut ini!

  1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1963 sehingga kelezatan hidangannya tidak perlu diragukan lagi dan juga setiap harinya sangat ramai dipenuhi oleh pengunjung. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00.

Terdapat banyak menu yang enak dan aman dapat dikonsumsi oleh umat muslim. Seperti menu nasi ayam yang memiliki banyak variannya diantaranya seperti nasi ayam kedewatan biasa, nasi ayam kedewatan anak, nasi ayam kedewatan anak, sampai nasi ayam kedewatan vegetarian dan masih banyak lagi.

Menu nasi ayam tersebut bisa kamu beli dengan harga kisaran Rp. 35.000 per porsi. Nah, bagi kamu yang tertarik kamu bisa datang langsung  ke lokasi yang berada di Jalan Raya Kedewatan Nomor 18, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

  1. Warung Nasi Tekor

Walaupun warung makan ini kelihatan seperti rumah tua, tetapi hidangan yang disajikan tentu saja tidak kalah nikmat dibanding dengan warung makan lain. Warung nasi tekor menawarkan berbagai macam lauk yang dapat kamu santap.

Nasi tekor yang juga bisa disebut nasi campur ini terdiri dari nasi, pecel, sate jeroan, saus kacang, sambal, serta aneka rempah lainnya. Salah satu ciri khas dari nasi tekor ini juga yaitu hidangannya dibungkus dengan daun pisang. Meu ini bisa dibandrol dengan harga Rp. 25.000 sampai Rp. 30.000

Warung nasi tekor berada di daerah Desa Budaya Kertalangu, Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati Nomor 28, Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Bali.

  1. Bale Udang Bali

Rekomendasi wisata kuliner di bali yang ramah untuk umat muslim yang terakhir adalah Bale Udang Bali. Restoran ini dapat kamu singgahi di Jalan Nakula Nomor 88, Pemecutan Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Bali.

Restoran ini menyajikan beragam menu menarik dan tentu juga lezat, seperti ayam panggang sambal matah, kerang bakar jimbaran, ayam goreng serundeng, rawon sapi, rendang, gurame asam manis, dan masih banyak lagi.

Agar liburan menjadi berkesan dan seru, kamu dapat mengisi waktu liburanmu dengan berburu wisata kuliner bali. Kamu bisa mengikuti tempat yang telah kami rekomendasikan. Semoga dapat membantu kamu yang sedang berlibur! Buat kamu yang ingin mendapatkan info menarik seputar tempat wisata keren di Bali. baca informasinya di blog kami ya. (*/Fan)

Baca: Daftar Restoran Halal di Bali, Harga Mulai Dari Rp12.000,- Saja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.