Ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMP di Parigi Moutong

waktu baca 2 menit

Berita , gemasulawesi – Ajang (OSN) tingkat SMP se- Kabupaten , Provinsi kembali digelar oleh Dinas Pindidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Ince Pina, Kepala Bidang Manejemen SMP Disdikbud mengatakan, setelah dua tahun gelar ajang (OSN) dilakukan secara online dengan mengirimkan video ke Kemendikbud ristek.

“Kita sudah menganggarkan kegiatan ini melalui APBD dengan mengkonsentrasikan kegiatan mereka pada satu titik di Aula Disdikbud ,” ucapnya pada Selasa 28 Juni 2022.

Dijelaskannya, realisasi kegiatan OSN ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan spiritual dan intelektual baik siswa maupun tenaga pengajar.

Baca: Divonis Hukuman Mati, Kasus Narkoba di Donggala Belum Dieksekusi

Ditemukan 192 siswa mengikuti kegiatan tersebut, mata pelajaran yang dilombakan terdiri dari 64 siswa matematika, 64 siswa IPA dan 64 siswa IPS, pelaksanaannya dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Seluruh sekolah di melakukan pendaftaran melalui website Kemendikbud, SMP Negeri, Satap juga ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Selain itu, beberapa tahun sebelumnya, OSN tingkat Nasional mengirimkan perwakilan dari Sekolah Satu Atap (Satap) Karya Mandiri. Untuk itu, partisipasi sekolah-sekolah jauh sangat diharapkan.

Ia mengatakan, targetnya kegiatan berlangsung dua hari untuk tingkat provinsi dan nasional akan digelar pada Agustus mendatang. (*/Ikh)

Baca: Yuhuu! Gaji ke-13 Tahun Ini Lebih Besar Dibanding Tahun Sebelumnya

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.