Akhirnya, Pasien Corona Oknum Anggota DPRD di Kota Palu Menjalani Karantina di RSUD Undata

waktu baca 2 menit
sumber ilustrasi langgam.id

, gemasulawesi.com- Akhirnya oknum anggota DPRD kota Palu asal PDI P Provinsi di karantina dan menjalani perawatan medis di RSUD Undata.

Kepala dinas kesehatan Provinsi , dr Husaema Abd Rahman, yang dikonfirmasi gemasulawesi.com via Whatsapp Minggu sore 29 Maret 2020 membenarkan hal tersebut.

“Secara sukarela beliau pada hari Minggu, 29 Maret 2020 sudah di isolasi di RSUD Undata,” jawabnya.

Selain itu kata dia, keluarga dan kerabat yang sempat melakukan kontak dengan Minggu, 29 Maret 2020 juga telah memeriksakan diri dan sudah diambil sampelnya.

Ia menghimbau, jika masih ada yang pernah melakukan kontak dan belum sempat memeriksakan diri maka segera untuk mendatangi rumah sakit rujukan pemerintah untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan diambil sampelnya.

“Untuk menghindari penyebaran virus corona ini, mari kita bekerja sama dengan baik,” tekannya.

Sebelumnya oknum anggota DPRD ini, sempat viral karena menolak untuk dikarantina paska ditetapkan positif corona.

ini lebih memilih untuk melakukan isolasi mandiri, padahal standar prosedur penanganan harus melakukan isolasi di rumah sakit rujukan dengan harapan penyebaran virus corona bisa diantisipasi.

Kepala dinas kesehatan , dr husaema sendiri hingga Sabtu malam 28 Maret 2020 sempat kesulitan menghubungi nomor kontak istri dari tersebut.

Walaupun kemudian berhasil menghubungi pihak keluarga, namun pasien tersebut tetap bersikukuh untuk menjalani perawatan medis dan isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Positif Corona Anggota DPRD Palu Asal PDI-P Belum Mau Dikarantina

Laporan: TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.