ASN Kota Palu Kembali Aktif, Absensi Kehadiran Capai 98 Persen

waktu baca 2 menit

Palu, gemasulawesi – Aparatur Sipil Negara Kota Palu (ASN) sudah mulai aktif kembali di lingkungan instansi kerja setelah libur lebaran 2022. Pemerintah Kota Palu menyatakan bahwa kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama kerja patut diapresiasi, pasalnya jumlah Aparatur Sipil Negara yang hadir saat hari pertama kerja sudah mencapai 98 persen.

“Kami mengapresiasi kepatuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan staf kontrak yang telah menunjukkan profesionalitas mereka,” kata Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido usai melakukan sidak di Palu, Senin 9 Mei 2022.    

Dijelaskannya setelah libur panjang lebaran 2022 diharapkan kinerja pegawai meningkat dan lebih baik dari sebelumnya, saat ini juga kita masih berada disuasana lebaran, momen ini perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meningkatkan tali silaturahmi antar sesama di lingkungan kerja.  

Reny juga mengatakan, kehadiran pegawai di kantor dapat kita cek secara digital maupun secara manual, saat ini absensi kehadiran pegawai sudah menunjukan progress yang baik.  

“Pemerintah juga sudah memberikan waktu cuti yang cukup biar bisa berkumpul bersama keluarga dan melakukankegiatan lain, sehingga jadwal kerja yang ditetapkan pemerintah harus diikuti,” kata Reny.   

Baca: Presiden Joko Widodo Menegaskan PPKM Tetap Berlanjut

Pemerintah Kota Palu (Pemkot) membagi beberapa tim. Wakil Wali Kota Palu beserta pejabat lainnya meninjau Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Kota dan Rumah Sakit Umum Daerah Anutapura Palu karena hari pertama masuk kerja pegawai menjadi tolak ukur kepatuhan dan juga sebagai bahan evaluasi kinerja pegawai.  

“Kami ingin pemerintah mengutamakan pelayanan prima. Dalam hal ini kesadaran dan kesiapan para pegawai juga sangat dibutuhkan guna menunjang dan memenuhi pelayanan yang baik agar bisa menjalankan tugas-tugas pokoknya yang merupakan salah satu misi Pemerintah Kota Palu reformasi birokrasi,” kata Reny.

Reny juga mengatakan, masyarakat masih tetap perlu waspada terhadap penularan Covid-19 walaupun saat tidak ditemukan penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Palu.  

“Protokol kesehatan tentunya akan selalu menjadi prioritas utama dan tidak boleh diabaikan, termasuk vaksinasi dalam rangka percepatan kekebalan imun tubuh,” ucap Reny. (*)

Baca: Ketua LSM LEPHAM Sultra Ikut Saksikan Autopsi Jenazah Amis Ando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.