Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Dan Penampilan

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ilustrasi

Kupas Tuntas, gemasulawesi – Bahaya merokok bagi kesehatan tidak hanya menyebabkan penyakit serius, tetapi juga mempengaruhi penampilan. Mulai dari  penampilan rambut, gigi, kulit, berikut 7 efek negatif yang mempengaruhi rokok.

1.Lingkaran Hitam Mata

Salah satu efek samping atau bagi kesehatan yang paling langsung  terlihat adalah kurang tidur, yang menyebabkan  lingkaran hitam di bawah mata.

2. Gigi kuning

Bukan rahasia lagi. Nikotin dalam rokok dapat menodai gigi Anda kuning dan seiring waktu bahkan dapat mengubahnya menjadi coklat. Selain itu, efek asap tembakau  dapat menyebabkan penyakit gusi dan melemahkan jaringan lunak gigi. mengambil warna  kuning tua, tetapi mungkin juga jatuh seiring waktu.

3.Kulit Kusam

Salah satu cara paling umum merokok mempengaruhi penampilan Anda dari aspek kesehatan adalah dengan membuat kulit Anda terlihat kusam dan kusam. Ini dapat menguras nutrisi, termasuk vitamin C, yang  melindungi dari kerusakan kulit, karena nikotin menghalangi aliran darah dan asap rokok penuh dengan karbon monoksida.  , yang menggantikan oksigen di kulit.

4. Stretch mark

Nikotin dalam rokok merusak kesehatan jaringan ikat dan serat kulit, menyebabkan kulit melemah dengan elastisitas yang buruk. Akibatnya, perokok lebih cenderung melihat pita perak di sepanjang pinggul dan paha mereka.

5. Rambut Halus

Perokok cenderung memiliki rambut halus dan rapuh karena bahan kimia beracun dalam asap di DNA folikel rambut. Rokok juga menghasilkan radikal bebas berbahaya untuk kesehatan, yang tidak hanya membuat rambut tipis dan rapuh, tetapi juga uban. Dalam sebuah penelitian, pria yang merokok dua kali lebih mungkin mengalami kerontokan rambut.

6.Penuaan

Nikotin dalam rokok, dalam kesehatan juga disebutkan akan melemahkan kulit, menyebabkan kerutan dini di berbagai titik, termasuk dahi, mata, leher dan dada Para ahli memperingatkan bahwa merokok mempercepat penuaan dan  perokok muda rata-rata dua tahun lebih tua dari mereka.

7. Bintik-bintik penuaan

Merokok, dalam hal kesehatan telah lama dikaitkan dengan perkembangan kanker kulit, tetapi penelitian juga menunjukkan bahwa perokok lebih cenderung membuat bintik-bintik penuaan terlihat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.