Bupati Gorontalo Menilai Mobil Listrik Lebih Ramah Lingkungan

waktu baca 2 menit
Mobil Listrik (Ilustrasi Foto)

Berita Nasional, gemasulawesi – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menilai penggunaan mobil listrik untuk kendaraan operasional, mampu mengurangi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan lebih ramah lingkungan.

Hal itu diungkapkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalinggo, Jumat 16 September 2022

“Mengenai perkembangan tersebut, saya percaya bahwa mobil listrik adalah kendaraan masa depan di seluruh dunia, termasuk Indonesia dan juga ramah lingkungan,” ucap Nelson.

Menurut dia, mobil listrik mampu mengurangi ketergantungan bahan bakar yang semakin menipis dengan harga yang tidak lagi kompetitif di seluruh dunia. Di sisi lain, lanjutnya, energi yang berasal dari bahan bakar fosil juga semakin habis di dunia, bahkan biaya produksinya pun cukup tinggi.

Untuk itu, kata Bupati, selama satu dekade terakhir ini banyak negara di dunia terus berupaya melakukan diversifikasi energi untuk memenuhi kebutuhan energi manusia, khususnya untuk kebutuhan kendaraan bermotor yang menjadi penopang utama Masyarakat mobilitas.

Menurutnya, kendaraan listrik sangat ramah lingkungan dibandingkan dengan kendaraan yang menggunakan bahan bakar yang mengeluarkan emisi karbon dan menjadi salah satu pemicu pencemaran udara yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

Baca: Padi dan Jagung Tetap Jadi Tanaman Utama Petani di Palu

Sementara terkait arahan Presiden tentang penggunaan kendaraan listrik ke depan, Bupati Nelson siap melaksanakan mekanisme anggaran dan kebijakan yang terencana, terkoordinasi dan terukur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kabid Humas Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Gorontalo Helmi Daud menambahkan, pada awal tahun 2022, Bupati Gorontalo berinisiatif dan mulai menggunakan mobil listrik untuk kendaraan dinasnya. (*/Ikh)

Baca: Bandara di Manado Layani Penerbangan Langsung Luar Negeri

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.