Cody Gakpo Mencetak Gol Pertama bagi Liverpool dalam Laga Tanding Melawan Everton

waktu baca 5 menit
Keterangan Foto: kemenangan liverpool melawan Everton,(Foto:/Twitter/Ahunter)

Olahraga, gemasulawesi – Butuh beberapa saat, tetapi begitu menyadari tidak ada yang perlu ditakuti dari , mereka juga ingat bahwa derby Merseyside di Anfield adalah kesempatan untuk dinikmati.

Dan untuk menyiksa saingan lokal mereka.

“Perjalanan terakhir ke Anfield,” mengejek Kop saat tim Jürgen Klopp menikmati kemenangan Liga Premier pertama tahun 2023 dengan mengorbankan tetangga mereka yang terancam degradasi.

Baca : Sean Dyche Memuji Kebanggaan dan Keyakinan Para Pemain Everton Setelah Menang atas Arsenal

bangkit dengan serangan balik dan dari kecanggungan untuk mengamankan kemenangan nyaman dalam derby Merseyside.

Semua 208 edisi liga dari derby yang paling banyak dimainkan dalam sejarah sepak bola Inggris telah datang di papan atas tetapi apakah akan ada lagi musim depan sepenuhnya bertumpu pada kemampuan Sean Dyche untuk menyulap ancaman pencetak gol dari tuduhan barunya.

Tanpa Dominic Calvert-Lewin yang cedera, tidak punya apa-apa.

Baca : Hasil Pertandingan Premier League, Arsenal vs Liverpool: Skor 0-2

Mereka hampir memimpin melalui sundulan James Tarkowski yang membentur tiang 15 detik sebelum Mohamed Salah memberi keunggulan dengan Jordan Pickford masuk ke kotak penalti.

Sejak saat itu, pengunjung Dyche tidak menunjukkan energi, tekad, atau ketahanan yang menopang kemenangan debutnya atas Arsenal.

menepis karat mereka, mengingat apa yang diperlukan untuk mengalahkan lawan yang terbatas, dan mereda menjadi kemenangan yang sangat dibutuhkan menjelang kunjungan hari Sabtu ke Newcastle setelah mencetak gol pertamanya untuk klub tak lama setelah restart.

Baca : Laga Liverpool vs Arsenal, Siapa Terbaik?

Peningkatan pemahaman Gakpo dengan Salah dan Darwin Núñez, ditambah penampilan lini tengah matang lainnya dari Stefan Bajcetic yang berusia 18 tahun, membawa Klopp dorongan yang kaya bersama dengan kemenangan dari penguasaan di .

Dia telah mencapai tonggak sejarah dalam 414 pertandingan dan lebih cepat dari tiga manajer sebelumnya untuk melakukannya Bob Paisley (448), Bill Shankly (472) dan Tom Watson (539).

Ada urgensi dan niat yang jelas untuk kinerja sejak awal. Itu awalnya tidak efektif dalam menembus garis kompak tetapi mewakili peningkatan besar pada awal baru-baru ini semua sama.

Baca : The Reds Lebih Diunggulkan Jelang Laga Chelsea vs Liverpool

Namun, penyimpangan defensif yang berkontribusi pada kekalahan berat mereka di Wolves terakhir kali masih terlihat sejak awal, dengan Joel Matip benar-benar kehilangan upaya clearance dari sundulan Dwight McNeil.

Kesalahan Matip memberi Ellis Simms kesempatan untuk membidik gawang Alisson tetapi upayanya dari jarak 18 yard mengenai Joe Gomez dan membelokkan tanpa bahaya.

Simms menjadi starter pertamanya sejak dipanggil kembali dari masa pinjaman yang bermanfaat di Sunderland pada Januari, dengan Calvert-Lewin absen karena masalah hamstring.

Baca : Keuntungan Bagi Arsenal Dibalik Masalah Dihadapi Man City

Fisik dan kekuatan udara pemain berusia 22 tahun itu memberinya anggukan atas Neal Maupay tetapi perubahannya tanpa pamrih, penyerang tengah itu sering terisolasi dan harus mengejar penyebab yang hilang saat tim Dyche duduk dalam dan mengundang tekanan .

Itu adalah pendekatan yang memungkinkan kepercayaan diri yang rapuh perlahan pulih. Salah melepaskan tendangan bebas yang mengundang langsung ke dinding setelah Tarkowski menjatuhkan Núñez tepat di luar area.

Gakpo juga menyundul peluang yang layak melebar setelah Salah, Bajcetic dan Núñez bergabung untuk menangkap dinginnya tim tamu dengan lemparan cepat dari Trent Alexander-Arnold.

Itu adalah jumlah total ancaman sampai hampir mengulangi gol kemenangan mereka melawan Arsenal.

Alex Iwobi melayangkan sepak pojok ke tiang jauh di mana Tarkowski menjulang di atas pertahanan dan mengirim sundulan yang melingkari Alisson.

Upaya sang bek mencium bagian dalam tiang jauh dan berhasil membersihkannya.

Hanya 15 detik kemudian mereka unggul.

Núñez bertukar umpan dengan Salah sebelum memulai lari yang ditentukan di sebelah kiri.

Lini belakang tidak terlihat saat pemain internasional Uruguay itu memotong umpan silang atas Vitalii Mykolenko, yang memainkan serangan secara onside.

Pickford benar-benar salah membaca penerbangan bola dan ada Salah yang mengkonversi ke gawang yang tidak dijaga tanpa dihalau.

Hebatnya, dan mencerminkan perjalanan baru-baru ini, terobosan Salah adalah gol Liga Premier pertamanya di Anfield sejak Oktober dan gol liga pertama timnya di lapangan mana pun sejak 2 Januari.

harus tetap berada dalam pertandingan selama mungkin untuk mengeksploitasi kerentanan defensif di jajaran .

Sebaliknya, mereka tertinggal dua gol setelah empat menit pertama.

Yang kedua Liverpool merangkum rasa lapar dan kualitas yang menopang kemenangan mereka yang pantas.

Pertama, Bajcetic mematikan Iwobi dan merampas gelandang itu di dekat garis tengah. Andy Robertson, yang membuat penampilan ke-250 dalam kariernya di Liverpool, mengambil alih dan merobek ruang terbuka lebar yang diberikan oleh lini tengah tim tamu.

Bola menemukan Alexander-Arnold, yang menyapu assist menyenangkan lainnya ke tiang jauh di mana Gakpo mengonversi gol Liverpool pertamanya dari jarak dekat.

Pemeriksaan VAR menemukan penandatanganan Januari baru saja disimpan di samping oleh Conor Coady dan memiliki rintangan yang tidak dapat diatasi untuk didaki.

Núñez dan Salah memiliki beberapa peluang untuk memperpanjang keunggulan Liverpool tetapi, terlepas dari kesalahan mereka dan pemain pengganti Tom Davies menyia-nyiakan sundulan bebas di tiang belakang, tidak ada prospek perjalanan liga tanpa kemenangan tuan rumah berlanjut.

Klopp bahkan menepis selebrasi tinjunya di depan The Kop setelah peluit akhir. Sama seperti zaman dulu. (*/Siti)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.