Hadiri Munas KAHMI XI, Wapres Minta Jaga Kerukunan dan Perdamaian

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadiri Munas KAHMI XI di Palu, Sulawesi Tengah (Foto/Panpel KAHMI)

Berita , gemasulawesi – Hadiri Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke XI di Kota , Provinsi , Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin minta untuk jaga kerukunan dan perdamaian di tengah masyarakat.

Wakil Presiden yang membuka ke XI pada Jumat, 25 November 2022 di Sriti Convention Hall mengatakan Munas merupakan mekanisme penyelenggaraan yang strategis.

Maka ia berharap momen Munas kali ini dapat dimanfaatkan untuk menunjukkan bahwa KAHMI bisa menjadi model demokrasi yang cerdas, santun dan juga matang.

“Saya ada dimana-mana kalau ada perbedaan ya kita tanggapi. Di agama kita ada pedoman lakum dinukum, bagimu agamamu, dan bagiku agamaku. Saya sangat senang GAMKI menghadiri . Saya kira itu bentuk toleransi,” ucap Wapres Ma’ruf Amin.

Baca: Ahmad Doli Kurnia Minta Forhati Beri Penguatan Untuk Perempuan

Sebelumnya dalam sambutannya, Wapres menyampaikan bahwa KAHMI merupakan mitra strategis pemerintah.

Menurutnya, fenomena tren global mencakup banyak aspek yang membutuhkan keterampilan dan kelincahan untuk merespons. Sehingga perubahan tersebut berdampak positif bagi Indonesia.

Wakil Presiden mengatakan basis keanggotaan KAHMI yang besar, terdiri dari anggota di seluruh wilayah di tanah air, dengan latar belakang keilmuan, profesi dan jabatan strategis yang beragam, menjadikan KAHMI sebagai kekuatan potensial untuk menyumbangkan gagasan dan program ke berbagai perubahan dan tantangan global yang kompleks.

Baca: OPD Bersinergi Gencarkan Program Palu Menuju Kota Sehat

“Ada mantan Wakil Presiden, Pak JK, ada Pak Mahfud, ada Akbar Tandjung. Saya rasa terlalu banyak jika saya sebutkan satu per satu. Saya pikir ada banyak tokoh di KAHMI. Maka dari itu negera pemerintah, saya mengharapkan partisipasi yang optimal dari KAHMI,” katanya.

Wapres Ma’ruf Amin mengapresiasi program kerja KAHMI untuk mendukung keberhasilan agenda pembangunan pemerintah, antara lain melalui pemberdayaan UMKM, temu bisnis dan kegiatan filantropi terkait pemberdayaan masyarakat.

Ia berharap program KAHMI akan semakin relevan, akurat, bermanfaat dan fokus melalui kolaborasi dan inovasi.

Baca: Alasan Son Heung Min Kenakan Topeng Saat Korea Selatan Melawan Uruguay di Piala Dunia 2022

Terakhir, ia juga berharap ke XI dapat menghasilkan kepemimpinan KAHMI yang kuat, rekomendasi kebijakan strategis dan rencana aksi yang konkrit. Atau yang disebut pemimpin transformatif dan inovatif, sehingga dapat memacu kemajuan organisasi dan kemanfaatan organisasi bagi umat, bangsa dan juga negara. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.