Alasan Son Heung Min Kenakan Topeng Saat Korea Selatan Melawan Uruguay di Piala Dunia 2022

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Son Heung Min (Instagram/@hm_son7)

Olahraga, Gemasulawesi – Kapten Korea Selatan Son Heung Min adalah pesepakbola paling terkenal di negeri Ginseng, dia juga bermain di Liga Utama Inggris untuk Tottenham Hotspur. Namun penyerang sensasional dan terampil itu terlihat mengenakan masker wajah berwarna hitam dalam latihan dan juga untuk pertandingan penyisihan grup pertama melawan Uruguay. Lalu apa sih alasan Son Heung Min kenakan topeng?

Penampilan Son yang tidak biasa telah menarik perhatian para penggemar di stadion maupun di TV. Banyak yang bertanya-tanya mengapa kapten Taeguk Warriors itu mengenakan masker wajah yang terlihat aneh itu.

Penyerang yang mencetak 35 gol untuk Korea Selatan itu mengenakan masker sebagai alat pelindung untuk mengurangi kemungkinan cedera wajah. Alasan mengapa Son mengambil tindakan pencegahan ekstra untuk melindungi wajahnya adalah untuk mengurangi kemungkinan memperparah cedera baru-baru ini yang sedang dalam masa pemulihan.

Baca: Uruguay Lawan Korea Selatan Berakhir Dengan Kacamata di Pertandingan Pembuka Grup H

Bintang Spurs itu mengalami cedera di wajahnya setelah bertabrakan dengan pemain Marseille Chancel Mbemba selama pertandingan Liga Champions tim klubnya melawan tim Prancis pada 1 November.

Son melukai rongga matanya dan menderita empat patah tulang. Yang membuat dia harus menjalani operasi setelah beberapa hari dan absen dalam tiga pertandingan Tottenham berikutnya melawan Liverpool, Leeds dan Nottingham Forest.

Topeng yang dia kenakan di 2022 di Qatar dirancang khusus untuk meminimalkan kemungkinan benturan wajah saat bermain. Sebelumnya, bek muda Kroasia Josko Gvardiol juga terlihat mengenakan masker di Piala Dunia yang juga mengalami cedera 9 hari setelah Son.

Baca: Polisi Moral Qatar: Apa yang Mereka Lakukan dan Bagaimana Sanksi Setelah Ketidakpatuhan Terhadap Aturan Selama Piala Dunia 2022

Gvardiol sendiri dibawa ke rumah sakit pada 10 November, saat klubnua Leipzig menang 3-1 atas Freiburg di Bundesliga. Dia bertabrakan dengan rekan setimnya Willi Orban pada menit ke-17 dan melukai wajahnya. (*/GLR)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.