Hari Ayah Nasional 12 November, Sejarah dan Cara Memperingatinya

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Ilustrasi (Foto/Pixabay)

, gemasulawesi – Hari ini, 12 November, kita merayakan Hari . Meski berbeda, seorang harus mendapatkan apresiasi yang besar dari setiap anak. Melalui usaha dan kerja kerasnya, anak-anak bisa tumbuh menjadi orang baik.

Bahkan ada peringatan khusus di Indonesia yang diadakan setiap tanggal 12 November untuk menghormati setiap di nusantara. Pada hari ini, semua orang Indonesia merayakan Hari  di seluruh negeri.

Ini bukan sekadar peringatan, masyarakat Indonesia perlu memahami sejarah dan tujuan ditetapkannya Hari , serta apa yang bisa dilakukan untuk merayakannya.

Baca: Memperingati Hari Ayah Nasional, Yuk Rayakan Dengan Download Twibbonnya

Dari berbagai sumber, berikut kami rangkum kisah 12 November. Anda dapat membaca Hari  November dan cara merayakannya.

Sejarah Hari Ayah

Sejarah peristiwa 12 November diperingati sebagai Hari Ayah , diawali oleh sebuah organisasi lintas agama dan budaya bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Baca: Henri Yosodiningrat Sebut Hendra Kurniawan Telah Difitnah

Awal tahun 2014, PPIP mengadakan perayaan Hari Ibu di Solo. Peringatan ini dimeriahkan dengan lomba surat untuk ibu-ibu yang diikuti banyak peserta.

Dari surat-surat yang terkumpul diseleksi, kemudian diperoleh 70 surat terbaik yang akan dibaca oleh siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa. Di penghujung acara, panitia penyelenggara dikejutkan dengan pertanyaan dari banyak peserta lomba menulis untuk bapak-bapak.

Sayangnya, Hari Ayah tidak pernah diperkenalkan. Setelah melalui kajian yang cukup panjang, PPIP kemudian mengeluarkan siaran pers dan menetapkan peringatan Hari Ayah pada 12 November.

Baca: Malah Kunjungi Itaewon, Band The Panturas Kritik Puan Maharani

Ternyata, di hari dan waktu yang sama, deklarasi Hari Ayah juga dilakukan di wilayah Maumere. Deklarasi tersebut dibarengi dengan peluncuran buku “Kenangan Untuk Ayah” yang berisi kumpulan 100 surat kepada bapak-bapak terpilih secara , Susilo Bambang Yudhoyono dan Bupati Sabang, Merauke, Sangir Talaud dan Pulau Rote. Segera kartu itu disetujui dan 12 November secara resmi ditetapkan sebagai Hari Ayah .

Cara merayakan hari ayah

Setelah mengetahui sejarah tanggal 12 November yang diperingati sebagai Hari Ayah , berikut beberapa cara untuk merayakannya.

Baca: Efek Erick Thohir Ketemu Nesta dan Terry, Tas Rotan Laku Terjual

Pertama-tama, kamu bisa merayakan Hari Ayah dengan cara yang sederhana, yakni menghabiskan waktu mengobrol dengan ayah, makan bersama, atau melakukan aktivitas berkualitas lainnya. Dengan meluangkan waktu, Anda akan dapat menghabiskan waktu bersama ayah Anda. Meski sederhana, itu akan menjadi kenangan indah di masa depan.

kedua, kamu bisa bernostalgia dengan ayah dengan melihat album foto lama. Tentu saja, akan ada banyak cerita untuk diceritakan dari kenangan fotografis lama Anda. Meski sepele, kebersamaanmu dengan ayah akan terasa akrab dan hangat untukmu.

Ketiga, kamu bisa mengajak ayah untuk melakukan hobi bersama. Misalnya, jika ayahmu suka memancing, ajak dia pergi memancing bersama. Selain itu, kamu juga bisa mengajak ayahmu berlibur di akhir pekan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di kota ini. Dengan cara ini Anda dapat menghabiskan waktu bersama ayah Anda dan bersenang-senang dengannya.

Baca: Ternyata Kiesha Alvaro Kecil Sempat Marahi Pasha Ungu Saat Menikah Lagi

Akhirnya, kamu bisa mengirim kartu ucapan atau video dengan hadiah kecil yang lucu untuk ayah. Dengan hadiah kecil dan kartu ucapan terima kasih, Anda dapat menunjukkan betapa berharganya ayah Anda bagi Anda. Anda juga dapat sepenuhnya menghargai semua yang telah diberikan ayah. (*/KSD)

Editor: Muhammad Irfan Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.