Ini Dia Sosok Perempuan yang Menjabat Sebagai Sekda Provinsi Sulawesi Tengah

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Pelantikan Sekda Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa 31 Januari 2023 (Foto/Humas Pemprov Sulteng)

Sulawesi Tangah, gemasulawesi – Sebelumnya posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) diisi oleh Rudi Dewanto sebagai . Kini posisi sekda telah diisi oleh .

secara resmi menjabat sebagai Sekda Provinsi Sulawesi Tengah usai diambil sumpahhnya. Pelantikan dilakasanakan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur, Selasa 31 Januari 2023.

dilantik oleh Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir. Ia menyampaikan, selamat kepada , mudah-mudahan pencapaiannya dalam merengkuh puncak jabatan tertinggi sebagai karir ASN di pemerintahan daerah mampu dijadikan inspirasi serta pembelajaran bagi aparatur lainnya.

Baca: Selain Witan Sulaeman, Inilah Atlet Asal Sulawesi Tengah yang Terkenal Berprestasi

“Saya ucapkan selamat pada saudari sebagai Sekda Provinsi Sulteng yang baru.” Kata Wagub.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Ma'mun Amir mengucapkan terima kasih serta penghargaan terhadap Sekda Rudi Dewanto yang sudah melakukan tugasnya secara baik hingga dengan dilantiknya Sekda definitif, hasil seleksi jabatan tinggi pratama Sekda Provinsi Sulteng Tahun 2022.

Menurutnya, pelantikan ini sudah melewati prosedur aturan berlaku juga berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 146/TPA Tahun 2022 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Pemprov Sulteng ditetapkan di 1 Desember 2022.

Baca: Makbul Mubarak, Sutradara Film Autobiography yang Memenangkan Berbagai Penghargaan, Ternyata Asli Sulawesi Tengah

“Dengan menduduki jabatan yang baru, semoga semakin giat lagi dalam bekerja serta membaktikan diri menjadi aparatur sipil negara.” Jelasnya

Begitu pula dengan kebersamaan, keharmonisan, komunikasi serta kerjasama diharapkan semoga selalu erat terjaga. Sebab salah satu faktor kunci kenyamanan lingkungan pekerjaan juga keberhasilan bertugas.

Disisi lain momentum ini bisa menjadi penyegar serta penyemangat untuk semua ASN di lingkungan Provinsi Sulteng, agar supaya fungsi pemerintahan, pembangunan, pelayanan publik mampu terlaksana secara baik juga optimal.

Baca: Prakiraan Cuaca Beberapa Wilayah di Sulawesi Tengah Tanggal 31 Januari 2023

Diketahui sebelumnya bertugas di Pemerintah Kota Palu. Perempuan kelahiran Donggala, 27 September 1969 itu pernah mengabdikan diri di Lombok, Nusa Tenggara Barat selama 15 tahun.

Ia mengikuti suaminya bertugas di sana usai lulus dari Akademi Pemerintahan Dalam Negeri. Pindah ke Palu, sempat menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan di tahun 2009 sampai 2010.

Ketika Longki Djanggola menjabat Gubernur, diberi kepercayaan sebagai Sekretaris Badan Penanaman Modal serta Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sulteng di tahun 2015 sampai 2018.

Baca: BPN Sulawesi Tengah Buka Lowongan Kerja

Di tahun 2018 sampai 2019, ia diangkat sebagai Kepala Biro Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng. Lalu, di tahun 2019 samppai 2022 menduduki posisi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sulteng.

Sebelum dilantik menjadi Sekda Sulteng adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulteng. (*/NRL)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.