Ini skuad Prancis untuk Piala Dunia Qatar 2022

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Skuad Tim Prancis pada UEFA Nations League 22/23 ((c) AP Photo)

Bola, gemasulawesi – adalah juara bertahan dan kepala Didier Deschamps berharap pasukannya bisa menjadi negara ketiga yang memenangkan kejuaraan berturut-turut setelah Italia (1934, 1938) dan (1958, 1962).

Ini akan menjadi penampilan ke-16 mereka di , kompetisi yang telah mereka menangkan dalam dua kesempatan (1998, 2018).

Bisakah mereka memenangkan trofi untuk ketiga kalinya di ?

Baca: Kaoru Mitoma Pemain Timnas Jepang Penulis Skripsi Tentang Menggiring Bola

Untuk itu, harus terlebih dahulu lolos ke babak knockout di dengan sukses menangani Australia, Denmark, dan Tunisia di Grup D.

Berikut adalah 26 pemain yang akan membawa bendera Pranci di 2022, termasuk dua gelandang muda cemerlang dari Real Madrid.

Penjaga Gawang: Alfonse Areola (West Ham), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Stade Rennes)

Baca: Timnas Brasil Kandidat Terkuat Pemenang Piala Dunia 2022 di Qatar

Hugo Lloris, veteran dari Tottenham, akan menjadi starter kiper setelah masalah fisiknya. Sementara, Mike Maignan dari AC Milan akan absen, karena belum sepenuhnya sembuh dari masalah cedera. Akibatnya, Alphonse Areola dan Steve Mandanda akan melengkapi penjaga gawang .

Bek: William Saliba (Arsenal), Raphael Varane (Manchester United), Ibrahim Konate (Liverpool), Axel Disasi (Monako), Benyamin Pavard (Bayern Munchen), Dayot Upamecano (Bayern Munchen), Lukas Hernandez (Bayern Munchen), Theo Hernandez (AC Milan), Jules Kounde (Barcelona)

Raphael Varane diperkirakan akan bermain jika dalam performa bagus. William Saliba, Jules Kounde, Lucas Hernandez, Ibrahima Konate dan Dayot Upamecano berada dalam pertarungan yang sulit untuk posisi bek tengah lainnya setelah Deschamps mengonfirmasi dia akan menggunakan empat bek.

Baca: Kasper Schmeichel Jadi Kiper Andalan Timnas Denmark

Di sayap, Benjamin Pavard dan Theo Hernandez diharapkan untuk menjadi pemain andalan, dengan Kunde memberikan perlindungan di sayap pertahanan jika dia tidak ditempatkan di tengah.

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrian Rabiot (Juventus), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Jordan Veretout (Marseille), Youssouf Fofana (Monako)

Penyerang: Kingsley Coman, Karim Benzema, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Marcus, ThuramChristopher Nkunku.

Baca: Lovro Majer Gelandang Serang 24 Tahun Milik Timnas Kroasia

Sementara Paul Pogba mencoba yang terbaik untuk segera pulih dari cedera tepat waktu untuk Dunia, walaupun diketahui cedera paha yang dideritanya membuatnya absen dari turnamen, seperti yang sudah dikonfirmasi. N’Golo Kante juga absen karena cedera, membuat Deschamps pusing dengan posisi lini tengah tanpa dua bintang utamanya.

Walaupun masih memiliki banyak pilihan, tetapi kehilangan pemain pentingnya merupakan kerugian. Anak-anak muda Real Madrid, Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni keduanya bisa memulai dengan poros ganda, meskipun Deschamps mungkin akan lebih memilih pemain berpengalaman. (GLR)

Editor: Muhammad Irfan Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.