Kepolisian Ambil Sikap Tegas Bubarkan Pendemo di Parigi Moutong

waktu baca 2 menit

Berita , gemasulawesi.com- Semburan air water canon dan tembakan gas air mata dibalas lemparan batu oleh massa demo yang memblokade jalan poros trans sulawesi di Desa Siney, Kabupaten .

Sikap tegas kepolisian bubarkan aksi demo massa secara paksa pada Sabtu, 12 Februari 2022, pukul 23.15 wita, setelah langkah persuasif yang dilakukan menemui kegagalan.

Kondisi desa siney terlihat mencekam paska langkah tegas diambil pihak kepolisian, kondisi desa juga gelap gulita karena warga memadamkan lampu rumah masing-masing.

Baca: Demo Tolak Tambang Blokade Jalan Poros Trans Sulawesi Parigi Moutong

Diketahui ratusan personil kepolisian mencoba mengendalikan situasi demo aksi tolak tambang di .

Diketahui massa aksi di Kecamatan Kasimbar, Toribulu dan Tinombo selatan itu telah memblokade jalan poros trans Sulawesi Kabupaten selama ber jam-jam.

Belum diketahui berapa korban terluka akibat pembubaran paksa aksi tersebut.

Baca: Blokade Jalan, Mahasiswa Makassar Tolak TKA China

Belum ada satupun petinggi pihak kepolisian resort yang bisa dikonfirmasi terkait kondisi akhir dari pembubaran aksi demo.

Pro kontra terkait aksi demontrasi juga mendapatkan sentiment negatif dari sejumlah pelintas jalan poros Trans Sulawesi .

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun gemasulawesi.com, sejumlah pelintas yang tertahan di lokasi demo coba meminta bantuan warga untuk mendapatkan pasokan makanan dan minuman.

Status facebook para pelintas yang tidak bisa melewati jalan juga memenuhi beranda meminta bantuan warga untuk mendapatkan tempat menginap bagi anak-anak yang kebetulan ikut tertahan. (fan)

Baca: Kenapa Pantai Mosing? Ini Penjelasan Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.