Kisah Mendebarkan dari Pemberontakan Melawan Nazi Jerman Selama Perang Dunia II, Ini Dia Sinopsis Film The Resistance Banker!

waktu baca 3 menit
Foto poster film The Resistance Banker (foto/instagram/@nlfilm)

Kupas tuntas, gemasulawesi – Salah satu bertema sejarah tetapi diselipkan latar belakang perang dunia II yang mencuri perhatian yakni berjudul .

Ini merupakan dengan kisah pemberontakan seorang bankir yang berasal dari Belanda bernama Walraven van Hall akibat adanya invansi di negaranya.

Walraven sendiri diperankan oleh aktor bernama Berry Atsma dan secara keseluruhan ini memiliki rating yang cukup baik dimana meraih 11 nominasi di ajang Golden Calf Award.

Baca:Sinopsis Film Battalion 609, Kisah Menegangkan dari Para Tentara India dan Pakistan yang Memainkan Pertandingan Kriket Serta Perang Melawan Taliban!

Dengan banyaknya prestasi yang didapat dari tentunya mengundang rasa penasaran alur filmnya.

Sehingga kali ini mengulas mengenai sinopsis singkat dari tersebut.

ini diawali dengan kisah ketika Nazi Jerman yang menginvasi negara Belanda di tahun 1941.

Baca:Sinopsis Film Ashes in The Snow, Kisah Memilukan dari Gadis Cilik yang Bermimpi Menjadi Pelukis di Situasi Perang Dunia II

Kala itu seorang politikus bernama Rost von Tonningen dilantik menjadi seorang kepala bank di Belanda.

Di samping itu,Walraven atau Wally menemukan temannya yang berasal dari orang Yahudi telah melakukan  penghilangan nyawa kepada dirinya dan juga keluarganya karena nazi telah menduduki Belanda.

Tentunya hal ini membuat hati Wally menjadi sedih, hingga seorang anggota perlawanan bernama Van de Berg tiba-tiba mengajak Wally untuk melakukan pemberontakan untuk melawan Nazi Jerman.

Baca:Yuk Simak Sinopsis Film Barry Lyndon, Perjalanan Pemuda Berambisi Besar dengan Latar Kemewahan Abad 18 yang Penuh Intrik!

Van de Berg bercerita tentang cara yang dipakai untuk melakukan pemberonatakan yakni dengan cara mengeluarkan dana illegal.

Dan tersebut ia kumpulkan dan dipakai untuk membayar para pelaut yang terasing agar mau bekerja sama pada pemerintahan Belanda saja.

Bahkan Van terus meyakinkan Wally untuk melakukan hal yang serupa dalam mendanai anggota perlawanan di Negara Belanda tersebut.

Baca:Yuk Intip Sinopsis Seru Film The Tomorrow War: Ketika Masa Depan Memanggil, Apakah Kita Siap Melawan Musuh Tak Terduga?

Karena terbujuk kemudian Wally merekrut saudaranya dan membujuknya agar ikut dalam pemberontakan tersebut, diketahui bahwa saudaranya bernama Gijsbert van Hall yang merupakan seorang politikus Belanda untuk membantunya.

Dan Wally sendiri kemudian memakai nama samaran untuk melancarkan aksinya agar tidak ketahuan pihak Jerman.

Mereka kemudian menjangkau seluruh relasi yang mereka kenal serta berhasil mengumpulkan lebih banyak uang tunai atau dana illegal tersebut.

Baca:Simak dan Intip Sinopsis dari Film Redemption Day! Aksi Penuh Ketegangan dalam Penyelamatan Sang Istri di Medan Peperangan

Alur menjadi terus berkembang hingga akhirnya Wally berhasil menjalankan rencana tersebut tetapi ketegangan juga semakin memuncak karena Jerman telah mengetahui keberadaan kelompok perlawanan.

Itu tadi sinopsis singkat dari , apakah yang akan terjadi pada Wally dan bagaimana kisah selanjutnya?

Kamu bisa langsung menonton secara penuh yang sangat menarik ini. (*/Desi)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di: Google News



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.